Notification

×

Iklan

Iklan

IOSKI Padang Panjang Siap Berlomba di Fornas VI Palembang

29 Juni 2022 | 18.20 WIB Last Updated 2022-07-01T03:02:52Z


Padang Panjang, pasbana -- Menuju Festival Olahraga Rekreasi Nasional  (Fornas) VI Palembang, Ikatan Olahraga Senam Kreasi Indonesia (IOSKI)  Padang Panjang  matangkan persiapan sebelum berangkat. 

Hal tersebut diutarakan Ketua IOSKI Padang Panjang, Nova Risanti saat melakukan latihan di Gedung Pertunjukan ISI Padang Panjang, Rabu (29/6). 

Dikatakan Nova, pihaknya mengikuti Fornas selama tujuh hari, pada 1-7 Juli mendatang. 

Selain Padang Panjang, ada dua daerah lagi yang mewakili Provinsi Sumatera Barat ikut ajang ini. Yaitu Kabupaten Dharmasraya dan Kabupaten Pasaman Barat. 

"Khusus Padang Panjang, akan mengikuti dua kategori lomba senam kreasi. Di antaranya satu regu dan lima orang kategori perorangan dengan total jumlah 22 orang," sebutnya. 




Dikatakan Nova, IOSKI Padang Panjang baru berumur satu bulan lebih. "Dengan semangat dari pengurus, alhamdulillah IOSKI Padang Panjang bisa ikut Fornas ini," ujarnya.

Dengan semangat ini, Nova berharap, bisa membawa medali emas pulang. Setelah kembali pihaknya akan mempersiapkan diri lagi untuk lomba lainnya. 

"Kalau kita berhasil meraih medali emas dan sukses dalam Fornas ini, IOSKI Sumbar akan memokuskan kegiatannya di Kota Padang Panjang pada 2023 nanti. Kita harus bisa mencapai hal ini," harapnya. 

Nova mengaku senang karena timnya diberi support oleh wali kota, anggota DPRD, dan OPD terkait. Ini merupakan dukungan terbesar bagi dirinya dan IOSKI. 

Ke depan Nova berharap ini bisa menjadi bagian dari membawa nama baik Kota Padang Panjang. "Karena IOSKI ini beda dari senam lainnya. IOSKI adalah senam yang dikreasikan dengan tari lokal yang membawa masyarakat sehat dan melestarikan budaya Minangkabau," jelasnya. (Rel/bd) 


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
×
Kaba Nan Baru Update