Notification

×

Iklan

Iklan

Atlet Kota Solok Raih 8 Medali dihari Pertama Kejurda Atletik Sumbar

29 Juni 2022 | 18.27 WIB Last Updated 2022-07-01T03:02:40Z


Pasaman, pasbana – Hasil membanggakan ditorehkan oleh atlet atletik Kota Solok pada hari kedua, Selasa (28/6) Kejuaraan Daerah (Kejurda) Atletik Tingkat Sumatera Barat di Stadion Gelora Tuanku Imam Bonjol, Lubuk Sikaping Kabupaten Pasaman. Kontingen kota beras memborong 8 medali tambahan, dengan rincian 2 emas, 4 perak dan 2 perunggu.

Emas pertama diraih pada nomor bergengsi 100 m Putra Kelompok Senior atas nama Rahmad Indra dengan waktu 11.70 detik, mengungguli atlet dari Kota Padang dan Kabupaten Sijunjung.

Kemudian emas kedua diraih oleh Pandu Abdi Alhakim pada Kelompok Remaja U-18 di nomor Jalan Cepat 5 km Putra dengan catatan 26.00.37 detik mengungguli atlet Kota Padang dan Kota Bukittinggi.



Kontingen Kota Solok kembali menambah perolehan medalinya dengan 4 perak atas nama Keziya Sahella nomor Jalan Cepat 5 km Putri, Fitri Wulandari nomor Lari 100 m Putri, Diana Amelia Putri nomor 400 m Putri dan Lasifatul Qalbi nomor Lembar Lembing Putri.

Dua medali perunggu diraih oleh Azlin Maydayanti nomor Lari 100 m Putri dan Alwa Ramadani nomor 400 m Putri. Semua medali perak dan perunggu diraih pada Kelompok Remaja U-18.

Alhamdulillah di kelas bergengsi 100 m Putra Senior atlet kita Rahmad Indra berhasil meraih medali emas. Ini pretasi yang sangat membanggakan, karena di nomor ini pasti daerah lain mengincar medali emas,” kata Anwar, official Tim Kota Solok juga menjabat Kepala Bidang Olahraga Prestasi Dispora Kota Solok.

“Kami optimis masih banyak peluang medali yang kita dulang pada hari terakhir pertandingan, karena ada beberapa atlet potensial peraih medali kita yang belum bertanding,” tambah Anwar.

Dengan demikin Kota Solok telah mengumpulkan 4 emas, 6 perak dan 3 perunggu. Klasemen perolehan medali sementara, Kota Solok menduduki posisi keempat, di bawah Kabupaten 50 Kota, Kota Payakumbuh dan Kabupaten Tanah Datar.

Kota Solok mengirimkan sebanyak 21 atlet untuk bertanding di Kejurda Atletik Sumbar 2022 di Kabupaten Pasaman. Hasil dari Kejurda di Kabupaten Pasaman ini menjadi seleksi untuk Kejuaraan nasional yang akan diadakan di Semarang pada bulan Agustus 2022. (Rel) 


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

×
Berita Terbaru Update