Notification

×

Iklan

Iklan

Kabid Humas Polda Sumbar Dimutasi Ke Polda Bali dengan Posisi yang Sama

21 Juni 2022 | 19.09 WIB Last Updated 2022-07-01T04:08:50Z

Padang Pasbana.com – Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Stefanus Satake Bayu Setianto dimutasi ke Polda Bali untuk jabatan yang sama, 

Ketika dikonfirmasi Pasbana.com, Selasa (21/6/2022).Kombes Stefanus Satake Bayu dalam perjalanan dari Pesisir Selatan menuju Kota Padang dan Satake Bayu membenarkan bahwa beliau mutasi ke Polda Bali dengan jabatan yang sama. 

Dia menjelaskan, mutasi dan pindah tugas merupakan hal yang lumrah dan mutlak di tubuh Polri.

“Hal itu guna regenerasi agar kaderisasi di Polri terus berjalan dan tuntutan tugas yang semakin kompleks ke depan,” ucapnya.

Sejumlah Kapolres juga ikut diganti yang  tertuang di dalam Surat Telegram (ST) Kapolri nomor ST/1215/VI/KEP./2022 dan ST/1216/VI/KEP./2022 tanggal 20 Juni 2022.

Sejumlah Kapolres itu di antaranya, Kapolres Solok Kota, AKBP Ferry Suwandi yang pindah ke Mabes Polri sebagai Kasubbid Giatmas Bid Yanmas Baintelkam.

Pengganti Ferry di Polres Solok Kota yakni AKBP Ahmad Fadilan yang saat ini menjabat PS Kasubbag Bankuminter Bagjatinter Set NCB Interpol Indonesia Divhubinter Polri.

Kapolres Bukittinggi, AKBP Dody Prawiranegara pindah ke Kabag Ada Rolog Polda Sumbar.

Posisinya digantikan oleh seorang polisi wanita (Polwan) bernama AKBP Wahyuni Sri Lestari yang saat ini menjabat sebagai Kabag Diklat Pusdik Binmas Lemdiklat Polri.

Kapolres Limapuluh Kota, AKBP Trisno Eko Santoso pindah ke Polda Sumbar sebagai Wadir Pam Obvit. Dia digantikan oleh Kapolres Sawahlunto, AKBP Ricardo Condrat Yusuf.

Posisi yang ditinggal Ricardo ditempati oleh Kasubbid Paminal Bid Propam Polda Sumbar, AKBP Purwanto Hari Subekti.

Kapolres Solok Selatan, AKBP Tedy Purnanto pindah ke Korps Brimob Polri sebagai Kasubbag Bekum Baglog.

Pengganti Tedy adalah Kasubdit 1 Ditreskrimsus Polda Sumbar, AKBP Arief Mukti Surya Adhi Sabhara.

Kapolres Pesisir Selatan, AKBP Sri Wibowo pindah menjadi Wakil Kepala SPN Polda Kepulauan Riau.

Dia digantikan Kapolres Padang Panjang, AKBP Novianto Taryono.

Posisi yang ditinggal Novianto digantikan oleh Kasubdit 2 Ditresnarkoba Polda Sumbar, AKBP Donny Bramanto.

Selain itu, sejumlah posisi perwira menengah (Pamen) di Polda Sumbar juga ikut diganti.

Di antaranya, Wadir Reskrimsus Polda Sumbar, AKBP Petrus Canisius Elva Setyasto yang pindah tugas sebagai Auditor Kepolisian Madya Tingkat III Itwasda Polda Sumbar.

Posisi Petrus digantikan Kapolres Luwu Utara, AKBP Alfian Nurnas. Sepeninggal Alfian, posisinya ditempati AKBP Galih Indragiri, Kabag Binopsnal Ditpamobvit Polda Jabar.

Wadir Lantas Polda Sumbar, AKBP M Hari Mulyanto menjadi Dirsamapta Polda Sulbar menggantikan Kombes Muhamad Syarif Harjosaputro.

Wadir Intelkam Polda Sumbar, AKBP Bobby C Simanjuntak ditarik ke Mabes Polri sebagai Agen Intelijen Kepolisian Madya Tingkat III Baintelkam Polri.(Nal)



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
×
Berita Terbaru Update