Notification

×

Iklan

Iklan

TK Kartika I-12 Padang Panjang Gelar Syukuran Tamat Iqra' dan Perpisahan

21 Juni 2022 | 21.50 WIB Last Updated 2022-06-21T14:50:27Z


Padang Panjang, pasbana --Mengakhiri tahun pelajaran 2021/2022, Taman Kanak-Kanak Kartika I-12 Padang Panjang menggelar acara pelantikan Tamat Iqra' dan Perpisahan di Aula Muhammad Hatta, Komplek Secata B Rindam I/BB Padangpanjang, Selasa, (21/6).

Murid TK Kartika I-12 Padang Panjang yang tamat tahun  ini berjumlah 69 orang, yang tarbagi dalam empat kelas, yaitu kelas Kreatif, Mandiri, Ceria dan Cerdas. Semuanya kategori TK-B, tidak ada yg TK-A, sehingga mereka sudah dianjurkan untuk masuk Sekolah Dasar tahun pelajaran 2022/2023.

Dengan tema "Cerdas, Ceria, Mandiri, Kreatif dan Berakhlak Mulia Tetaplah Menjadi Bintang di Masa Depan" acara diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al-Quran oleh Hayfa Zhafira Zain dan Saritilawah Raffa Adzka Yuma dan dilanjutkan dengan penampilan Tari Pasambahan oleh murid-murid TK Kartika 1-12 Kota Padang Panjang.




Hadir pada acara tersebut, Komandan Secata B Rindam I/BB Padangpanjang yang diwakili oleh Kapten Ch Isral Dalga, Kasi Paud Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Padangpanjang, Natira Triani, S.Pd dan Pengurus Yayasan Kartika Jaya Cabang 1 Bukit Barisan Rindam 4.

Natira Triani dalam sambutannya merasa bangga karena TK Kartika banyak diminati dan mempunyai daftar tunggu untuk masuk tahun depan.

"Kami sangat  bangga karena TK Kartika banyak diminati dan mempunyai daftar tunggu untuk masuk tahun depan. Jika usia anak sudah 7 tahun disarankan untuk masuk SD. Taman Kanak-kanak merupakan lingkungan yang aman dan menyenangkan bagi anak-anak, sehingga akan menginspirasi anak-anak untuk berkarya. di TK tidak diajarkan calistung, namun mengenalkannya lewat bermain sambil belajar belajar seraya bermain. Guru-gurunya sudah mempunyai standar kualifikasi Akademik S1 PG Paud, dan sudah berpengalaman di bidangnya" ujarnya.

Sementara itu, Kapten Ch Isra Dalga  merasa sangat bangga dengan penampilan anak anak TK Kartika.




"Saya tidak akan mampu mengajar seperti guru-guru TK,  lebih mudah mengajar catam 300 orang ketimbang mengajar anak TK, namun anak lebih patuh dan tertib dengan guru" ujarnya.

Kepala Sekolah TK Kartika, Adriani, S.Pd mengucapan terima kasih kepada wali murid atas kepercayaannya memilih TK Kartika untuk menjadi tempat mengembangkan potensi dasar sebelum memasuki gerbang pendidikan selanjutnya. 

Adriani juga mengucapkan terima kasih kepada  yayasan yang sudah memberikan dukungan moril dan materil serta fasilitas. Seterusnya Adriani mengucapkan terima kasih kepada Dinas Pendidikan Kota Padang Panjang yang mewadahi Pendidikan Paud di Kota Padang Panjang. Di akhir sambutannya Adriani berpesan untuk anak anak hebat TK Kartika yang luar biasa agar menjadi bintang di masa depan.

Acara pelantikan tamat iqra dan perpisahan murid TK Kartika I-12 Padangpanjang diisi dengan penampilan kesenian dari murid TK Kartika, seperti : Tari Pasambahan,  Pelantikan Tamat Iqra, Tari Kipas, Tari Indang, Angklung, OBADADE, Pionika, bernyanyi bersama, dan pemberian piala kepada anak-anak hebat TK Kartika.(ZN) 
×
Berita Terbaru Update