Notification

×

Iklan

Iklan

Melalui Musda, Abrar Katik Batuah Terpilih jadi Ketua PPNSI Kota Padang Panjang

01 Juni 2022 | 21.34 WIB Last Updated 2022-06-01T14:34:23Z


Padang Panjang, pasbana -- Ketua Perhimpunan Petani Nelayan Seluruh Indonesia (PPNSI) Sumatera Barat, Guswardi melantik kepengurusan Kota Padang Panjang yang terbentuk melalui mekanisme Musyawarah Daerah. 


Musda dengan agenda utama pemilihan pengurus periode 2022-2027 ini, digelar di ruang pertemuan Balai Benih Ikan (BBI) , Kota Padang Panjang, Rabu (01/06). 


Terpilih sebagai Ketua PPNSI Kota Padang Panjang Abrar Katik Batuah, yang merupakan petani dan juga tokoh masyarakat Koto Panjang.

 


Abrar yang dalam kesehariannya juga sebagai  Ketua Kelompok Tani Ganto Padati - Kelurahan Koto Panjang ini, bertekad untuk turut serta membesarkan PPNSI di Kota Padang Panjang. 


Selain Ketua, turut dilantik kepengurusan periode 2022-2027 yakni Zulfa Hendrawasis (Wakil Ketua), Asrul Sani (Sekretaris), Anwar Sadat (Wakil Sekretaris) dan Eka Sandra (Bendahara). 


Acara dilanjutkan dengan pemasangan rompi  PPNSI kepada Ketua terpilih oleh Ketum PPNSI Sumbar Bapak Guswardi Wardi dan pemberian selamat kepada seluruh jajaran pengurus. 


Guswardi berharap ketua terpilih bersama para pengurus dapat bekerjasama dengan baik dan solid karena tantangan yang dihadapi dimasa depan semakin berat dan kompleks. 



" Saat ini, petani dan nelayan dituntut untuk kerja cerdas dan cepat, karena tantangan era industri 4.0 membutuhkan profesionalitas dan kerjasama yang solid," ungkap Guswardi saat memberikan sambutan.


Sementara itu, Abrar Katik Batuah yang terpilih sebagai Ketua Perhimpunan Petani Nelayan Seluruh Indonesia (PPNSI) Kota Padang Panjang periode 2022-2027 dalam Musda PPNSI Kota Padang Panjang, Rabu 1 Juni 2022, bertekad untuk memberikan pengabdian terbaik bagi peningkatan kesejahteraan petani. 


" Kami seluruh jajaran pengurus PPNSI Kota Padang Panjang bertekad untuk memberikan kontribusi dan sumbangsih terbaik bagi kesejahteraan petani dan kami akan selalu terbuka menerima masukan, semoga bisa memenuhi harapan yang tertumpang kepada PPNSI, " ungkap Abrar. 


Dalam suasana diskusi yang hangat, muncul bentar usulan dan saran dari petani maupun tokoh masyarakat. Diantaranya adalah tokoh tani Kota Padang Panjang, Syaiful Bahri yang  akrab dipanggil Pak Basa . 




Pak Basa berharap PPNSI bisa merangkul seluruh elemen masyarakat tani sebagai bentuk kepedulian ppnsi dalam memajukan pertanian Kota Padang Panjang. 


" Kami berharap PPNSI Kota Padang Panjang mampu merangkul semua elemen dan bisa menjadi wadah perjuangan petani di Padang Panjang, " harap Pak Basa. 


Dari kalangan Petani Wanita, ibu Widiarti yang merupakan petani organik dari Keltan Lembuti 2 Kelurahan Koto Panjang berharap pengurus terpilih siap berkontribusi dan berkolaborasi dalam memajukan pertanian di Kota Padang Panjang. 


" Besar harapan tertumpang kepada pengurus PPNSI terpilih, semoga Allah SWT memudahkan usaha kita dalam mewujudkan petani yang sejahtera," pungkas Ibu Wid. (rel/bd) 



×
Kaba Nan Baru Update