Notification

×

Iklan

Iklan

Optimalkan peran aktif Ayah, Bunda dan Guru, PKS Agam gelar Coaching Story Telling ABG Jago Bercerita

04 Juni 2022 | 20.11 WIB Last Updated 2022-06-04T13:11:33Z


Agam, pasbana - Story telling memiliki beberapa manfaat bagi anak, seperti mengajarkan budi pekerti, gemar membaca, mengembangkan imajinasi, menumbuhkan rasa empati,  dan meningkatkan keterampilan berbahasa. 

Menimbang ragam manfaatnya, DPTD PKS Agam menggelar kegiatan Coaching Story Telling Ayah, Bunda, dan Guru (ABG) Jago Bercerita, Sabtu (04 Juni 2022).

Bertempat di  Aula Utama DPTD PKS Kabupaten Agam, kegiatan coaching ini menghadirkan pendongeng nasional dari Komunitas Cinta Berkisah, Bercerita, mendongeng (KCBe), Kak Dedew  ( Story Teller nasional dari KCBe ). 

Kegiatan coaching berjalan lancar dan mengasyikkan, sehingga 55 orang,  yang merupakan Ayah, bunda, Guru se Kabupaten Agam dan Bukittinggi  mengikuti setiap sesi dengan begitu antusias. 

Acara dibuka secara resmi oleh Ketua DPTD PKS Agam, Ustadz Muhammad Zulfikri,SP. Dalam sambutannya, Muhammad Zulfikri berharap ketrampilan story telling yang diperoleh nanti dapat diterapkan dalam aktifitas sehari-hari. 



" Mendongeng dan bercerita bagi pendidikan anak-anak kita sangat bermanfaat, semoga ketrampilan yang diperoleh dapat diaplikasikan dengan baik, " harapnya. 

Kegiatan yang diinisiasi oleh Ketua Bidang Kepemudaan & Seni Budaya PKS Kabupaten Agam Safrul, SEI ini juga dihadiri oleh Anggota DPR RI Fraksi PKS Dapil Sumbar II Hj Nevi Zuairina.

Dalam penyampaiannya, Nevi Zuairina mendukung penuh kegiatan ini, dan beliau sudah berhasil membina 10 orang anaknya baik di sisi duniawi dan juga ukhrowi.



" Berkat kerjasama yang baik dengan suami, dan didukung dengan kemampuan bercerita dengan sang buah hati, alhamdulillah 10 anak kami terbina dengan baik, " ungkapnya. 

Turut hadir dalam kegiatan coaching story telling ini, Ketua Bidang Seni Budaya DPW PKS Sumbar  M. Ridwan. 

Ridwan menegaskan bahwa kemampuan berkisah, bercerita dan mendongeng musti dimiliki oleh para orang tua karen mampu membangun hubungan yang dekat dengan sang buah hati, dan bagi para guru yang mahir berkisah, bercerita dan mendongeng akan menjadi pribadi yang disenangi oleh anak didiknya. 

" PKS Sumbar melalui bidang seni budaya sudah berkomitmen untuk menghadirkan program spesial ini bagi seluruh masyarakat di Sumatera Barat, " pungkasnya. (RW) 


×
Kaba Nan Baru Update