Notification

×

Iklan

Iklan

Penonton dari Luar Kota Ramaikan Pacu Kuda Alek Nagari Pabasko

26 Juni 2022 | 17.57 WIB Last Updated 2022-07-01T03:06:51Z


Padang Panjang, pasbana - Pacu Kuda Alek Anak Nagari Padang Panjang, Batipuah, X Koto (Pabasko), Ahad (26/6) dibanjiri penonton dari berbagai daerah.

Pacu kuda ini telah ditunggu-tunggu masyarakat dari berbagai kalangan. Bukan hanya yang tua saja, bahkan anak-anak pun tidak berhenti berteriak saat kuda berpacu di lintasannya. 

"Pacu taruih, lambuik, kaja-kaja, capek-capek, ondehh..," begitulah teriakan-teriakan yang terdengar di berbagai sudut lapangan saat kuda berpacu. 

Salah seorang penonton, Samsinur (77) dari Alahan Panjang, Kabupaten Solok mengungkapkan, kerinduannya untuk menonton pacu kuda akhirnya terobati setelah melihat langsung hari ini. Terlebih ia baru pertama kali menonton di Gelanggang Pacuan Bancalaweh, Padang Panjang ini. 




"Pacu kuda ini benar-benar acara yang dinanti oleh semua orang. Terutama bagi saya sendiri, karena ada satu kecanduan yang saya rasakan dan benar-benar terobati setelah melihatnya," sebutnya. 

Ia mengatakan acara pacu kuda ini sudah ada sejak dulu dan menjadi hiburan serta tradisi bagi masyarakat. Semoga kegiatan seperti ini sering digelar dan dibuat lebih meriah lagi. 

"Intinya pacu kuda ini menyenangkan, ditambah lagi suami saya ikut menjadi salah satu joki dalam acara ini. Semoga suami saya bisa menang dan membawa medali pulang," ujarnya. 

Repi (60) dari Kota Padang juga sangat antusias menyaksikan pacu kuda ini. Ia sengaja dari Padang ke Padang Panjang hanya untuk menonton pacuan kuda. 

"Saya dapat informasi dari media sosial kalau ada pacu kuda di sini. Tanpa pikir panjang, saya ke sini untuk menyaksikannya. Ternyata ramai sekali penonton di sini. Jajanan pun lengkap. Cuma tempat untuk berteduh susah karena sudah dipadati banyak orang," katanya. (Rel/cg) 


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
×
Kaba Nan Baru Update