Notification

×

Iklan

Iklan

Riza Falepi: Targetkan Alek Baburu Babi Jadi Kalender Nasional

06 Juni 2022 | 11.05 WIB Last Updated 2022-06-06T04:05:09Z

Sumatera Barat, pasbana- Ketua Persatuan Olah Raga Bubu Babi (PORBBI) Provinsi Sumatera Barat H. Riza Falepi ST, MT, Dt. Rajo Kaampek Suku menargetkan iven alek baburu untuk menjadi agenda dalam kalender nasional.

Hal ini disampaikannya kepada media usai membuka Alek Baburu Nagari Taram 2 yang diselenggarakan di Nagari Taram, Kabupaten Limapuluh Kota, baru-baru ini.

Riza yang didampingi Pengurus PORBBI Sumbar seperti Andi Teropong, Utiah, Syaiful, Doni Saputra, dan lainnya juga didampingi Ketua PORBBI Kota Payakumbuh Robby Setyadi H mengatakan pihakna mencoba menyalurkan aspirasi buru babi sebagai bagian dari pariwisata, sehingga bisa memberikan dampak ekonomi kepada masyarakat.

"Ketika alek baburu babi digelar, warga bisa berjualan dan menikmati serunya menonton berburu babi. Contohnya saat ini banyak kegiatan jual beli, artinya alek buru babi ini berjalan sangat terasa, bahkan bisa membantu masyarakat terdampak krisis pasca pandemi Covid-19," ujarnya.

Riza yang merupakan Wali Kota Payakumbuh itu juga menambahkan, setelah digelar di Taram ini, PORBBI Sumbar juga sudah mengagendakan jadwal alek buru babi secara bergilir di seluruh kota/kabupaten di Sumatera Barat.

"Tak hanya sebagai ajang membasmi hama saja, alek buru babi dapat memberikan kontribusi besar kepada ekonomi UMKM. Apalagi kalau nanti kita bisa mendatangkan wisatawan dari luar Sumbar," pungkasnya. (BD)
×
Berita Terbaru Update