Notification

×

Iklan

Iklan

TPPS Dikukuhkan, Wako Genius Berharap Pariaman Bisa Zero Persen Stunting

22 Juni 2022 | 17.17 WIB Last Updated 2022-07-01T04:05:44Z


Kota Pariaman, pasbana – Walikota Pariaman Genius Umar berharap pada tahun 2023 angka stunting di Kota Pariaman menjadi 0%. 

" Angka tersebut bisa terealisasi dengan adanya kerjasama lintas sektor dalam penyelenggaraan percepatan penurunan stunting di Kota Pariaman, yang bertugas untuk mengkoordinasikan, mensinergikan dan mengevaluasi penyelenggaraan percepatan penurunan stunting secara efektif, konvergen dan terintegrasi”, sebut Walikota Pariaman Genius Umar saat memberi sambutan dalam acara “Pengukuhan Tim Pelaksana Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kota Pariaman”.

Acara tersebut digelar oleh Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Barat, bekerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kota Pariaman , bertempat di Aula Balaikota Pariaman, Rabu (22/6), .

Nampak hadir Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin, Sekretaris Daerah Kota Pariaman Yota Balad, Forkopimda, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, Direktur RSUD Sadikin, Kepala Puskesmas, Camat, serta Kepala Desa/Lurah se Kota Pariaman.

Menurut Genius Umar, beliau tidak mempersalahkan perbedaan angka dari hasil data Ssgi Tahun 2021 yang menyebutkan, kasus stunting di Kota Pariaman adalah 20,3,%, dan dari data posyandu adalah 10%.

" Saya berharap program bisa tepat sasaran, siapa orangnya by name by addres, kemudian dilakukan intervensi by name by addres juga, sehingga tahun depan kita bisa menuju zero percen (0%) stunting di Kota Pariaman, " harapnya. 

Sementara itu Fatmawati selaku Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumbar menyampaikan, apresiasi dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada Walikota dan Wakil Walikota Pariaman beserta jajaran, karena Kota Pariaman ini adalah Kabupaten/Kota yang masuk tiga besar dalam melaksanakan pengukuhan TPPS. (Rel/bd) 


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

×
Berita Terbaru Update