Notification

×

Iklan

Iklan

Padek-Paragon Go to School hadir di SMAN 1 Pariaman

18 Juli 2022 | 19.28 WIB Last Updated 2022-07-18T12:28:21Z

Kota Pariaman, pasbana - Harian Padang Ekspres (Padek) bersama PT Paragon Technology and Innovation menggelar kegiatan Padek-Paragon Go to School Tahun 2022 di SMAN 1 Pariaman, Senin (18/7/2022).

Padek-Paragon Go to School ini merupakan kegiatan Literasi Pelatihan Jurnalistik dan Pengembangan Diri Berwirausaha (Entrepreneur) bagi guru dan siswa di 15 SMA di Sumatera Barat.

Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin membuka acara Padek-Paragon Go To School 2022 di SMAN 1 Pariaman yang merupakan sekolah kedua yang dikunjungi setelah SMAN 1 Padang.

"Terima kasih dan apresiasi sebesar-besarnya kepada Harian Padang Ekspres bersama Paragon yang telah menggelar kegiatan yang tujuannya untuk memotivasi anak-anak kita di SMAN 1 Pariaman terkait literasi dan pojok baca ," ujar Wawako Mardison.

Mardison mengatakan bahwa, Kegiatan ini tak luput dari dukungan dari Dinas Pendidikan Sumbar dan SMAN 1 Pariaman. Kita yakin kegiatan ini sangat positif serta dapatmengembangkan wawasan anak-anak.

"Pemko Pariaman telah berupaya untuk memutus mata rantai kemiskinan dengan menggratiskan pendidikan mulai dari Program Wajib Belajar 12 tahun dan Program Satu Keluarga Satu Sarjana (Saga Saja). Hal ini menunjukkan bahwa Pemko Pariaman sangat konsisten terhadap dunia pendidikan di Kota Pariaman ," sebutnya.

Mardison tegaskan, tidak ada lagi namanya anak-anak Kota Pariaman yang tidak sekolah karena alasan biaya karena semua sudah digratiskan.

Ia menambahkan bahwa Pendidikan itu adalah hal yang sangat penting dalam kemajuan daerah. Kemajuan suatu daerah tidak melulu hanya pembangunan fisik dan infrastruktur saja, lebih dari itu sumber daya manusianya harus maju juga.

Mantan Ketua DPRD tiga periode ini juga memotivasi siswa-siswi SMAN 1 Pariaman agar punya cita-cita yang tinggi. Anak-anak kita ini adalah generasi penerus yang akan melanjutkan pembangunan di Kota Pariaman ini nantinya.

Wawako berharap siswa-siswi SMAN 1 Pariaman mengikuti dengan serius kegiatan ini sampai selesai, sehingga anak-anak dan guru bisa tampil dan menulis literasi.(rel/bd) 
×
Berita Terbaru Update