Notification

×

Iklan

Iklan

Presiden Jokowi Berkurban 5 Ekor Sapi untuk Masyarakat Sumatera Barat

10 Juli 2022 | 12.32 WIB Last Updated 2022-07-10T08:39:11Z


Sumatera Barat, pasbana - Presiden RI Joko Widodo serahkan sebanyak lima ekor sapi untuk untuk dikurbankan di lima daerah di Sumatera Barat.


Selain di Pasaman, sapi kurban bantuan Presiden juga diserahkan di Masjid Raya Sumbar, Masjid Ikur Koto Padang, Masjid Al Munawwarah, Pasaman Barat dan Masjid Darussalam, Tanah Datar.


Empat sapi lainnya bantuan Jokowi itu berjenis brahman dan tiga simental.


Di Masjid Raya Sumbar, sapi diserahkan tim dan diterima Kepala Biro Kesra Setdaprov Sumbar, Irsyad, Sabtu (9/7/2022).


"Kami mengucapkan terima kasih atas perhatian Pak Presiden kepada Sumbar dengan memberikan bantuan sapi kurban," kata Irsyad. 

Irsyad menuturkan, sapi tersebut akan disembelih usai pelaksanaan shalat Idul Adha, Minggu (10/7/2022). 


Sebelumnya diberitakan, Presiden RI Joko Widodo menyumbangkan seekor sapi kurban dengan bobot 884 kilogram untuk para korban gempa di sekitar Nagari Malampah, Kecamatan Tigo Nagari, Kabupaten Pasaman, Sumatra Barat.


Sapi itu berjenis brahman yang dibeli dari peternak sapi asal Pasaman Barat.


Gubernur Sumbar Mahyeldi menyerahkan secara simbolis sapi kurban Jokowi itu kepada masyarakat korban gempa yang diterima Asisten I Setda Pemkab Pasaman, Hasrizal, Jumat (8/7/2022) di Masjid Raya Sumbar.


"Alhamdulillah perhatian Pak Presiden kepada masyarakat Sumbar yang tertimpa bencana begitu besar dengan adanya bantuan sapi korban ini," kata Mahyeldi.


Mahyeldi mengatakan, untuk masyarakat Pasaman Barat yang juga terdampak bencana gempa pada Februari 2022 lalu itu juga diberi bantuan empat sapi korban ditambah dua kambing.


Selain itu, Pemprov Sumbar, kata Mahyeldi, lewat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) mengumpulkan sebanyak 52 ekor sapi dan 2 ekor kambing untuk kurban tahun ini.

Hewan kurban itu dikumpulkan dari ASN di masing-masing OPD.


Lalu, hewan kurban itu bakal disebar ke berbagai wilayah di Sumbar, terutama daerah terpencil, di antaranya ke Gelugur, Kabupaten Limapuluh Kota.


"Kami mengucapkan terimakasih atas perhatian dari Pak Presiden, OPD dan BUMD yang telah membantu. Diharapkan tahun depan bisa lebih meningkat lagi bantuan sapi kurbannya," kata Mahyeldi. (Rel) 



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


×
Berita Terbaru Update