Notification

×

Iklan

Iklan

Deri Asta Dilantik jadi Ketua Pengprov Pordasi Sumbar

22 Agustus 2022 | 20.32 WIB Last Updated 2022-08-22T13:32:28Z


Sawahlunto, pasbana -- Ketua Umum (Ketum) Pengurus Pusat Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (PP Pordasi) Triwatty Marciano, mengukuhkan dan melantik Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Pordasi Sumatera Barat (Sumbar), masa bakti 2022-2026 Deri Asta beserta jajarannya di Gedung Pusat Kebudayaan Kota Sawahlunto,  Senin (22/8/2022).

"Selamat atas pengukahan bapak Deri Asta sebagai Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Pordasi Sumatera Barat (Sumbar) beserta jajarannya. Semoga Sosok beliau yang kita kenal sebagai Wali Kota Sawahlunto ini mampu membawa kemajuan untuk olah raga bekuda di Sumatera Barat," tuturnya.

Sebelumnya, Ketum PP.Pordasi Triwatty Marciano menyampaikan agar kepengurusan yang baru dilantik tersebut bisa memberikan yang terbaik.

 "Saya ingin kuda di Sumbar menjadi yang terbaik di Indonesia,” sebutnya berharap pada Ketua Pordasi Sumbar dan jajarannya. 

Triwatty menegaskan, Sumbar harus menjadi yang terbaik dan ditakuti provinsi lainnya, khususnya pacuan kuda yang mana sudah melekat dengan masyarakat sejak dahulu kala.

“Saya berharap Sumbar menjadi salah satu yang terbaik di Aceh pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Tahun 2024 di Aceh – Sumatera Utara. Waktu untuk mempersiapkan masih banyak,” tegasnya lagi. 

Pacuan Kuda, sebutnya,  akan dipertandingkan di Aceh pada PON XXI/2024, sedangkan Berkuda Equestrian bakal dilaksanakan di Sumatera Utara. Triwatty mengapresiasi WakobDeri Asta yang tetap memberikan atensi dan bersedia menjadi Ketua Pordasi Sumbar. 

“Terima kasih kepada Bapak Deri Asta yang tetap berkomitmen meski di tengah kesibukannya sebagai Wali Kota," kata Ketum PP.Pordasi.

Sementara itu, Deri Asta menyampaikan apresiasi kepada pengurus sebelumnya, dan ingatkan akan tugas berat yang menanti bagi pengurus baru. 

“Ini merupakan momen, amanah kepada seluruh pengurus untuk bisa bersama-sama melaksanakan tugas ini dengan baik. Ini bukan tugas yang ringan, butuh cara yang lebih spesifik untuk mengelola Pordasi di Sumbar,” ujarnya.

Hadir pada upacara pelantikan tersebut, Gubernur Sumbar yang diwakili Kadispora Dedy Diantolani, Ketum KONI Sumbar hasil Musorprovlub Juli 2022 Ronny Pahlawan, Waketum PP.Pordasi Widodo Edi S., Wakabid Humas PP.Pordasi Ratu Ira M., dan beberapa tokoh lainnya. (Rel/bf) 
×
Kaba Nan Baru Update