Notification

×

Iklan

Iklan

Diki Engla Terpilih Secara Aklamasi Ketua ASKOT PSSI Kota Payakumbuh Periode 2022-2026

06 Agustus 2022 | 21.02 WIB Last Updated 2022-08-06T18:07:37Z


Payakumbuh, pasbana - Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi membuka secara resmi Kongres Assosiasi Kota Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (ASKOT PSSI) yang digelar di Aula Ngalau Indah Lantai III Balai Kota Payakumbuh, Sabtu (06/08).

Pada kongres tersebut, Diki Engla yang juga merupakan Camat Lamposi Tigo Nagori, terpilih secara aklamasi sebagai Ketua ASKOT PSSI Kota Payakumbuh periode 2022-2026.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh ASPROV PSSI SUMBAR, Marsanova Andesra yang sebelumnya merupakan Plt. Ketua ASKOT PSSI Kota Payakumbuh, KONI Kota Payakumbuh, Disparpora Kota Payakumbuh serta 21 dari 23 Voter (pemilik suara-red).

Wako Riza Falepi mengucapkan selamat kepada pengurus Askot PSSI Kota Payakumbuh yang baru saja terpili. Semoga sepakbola Payakumbuh semakin maju lagi dan menghasilkan atlet-atlet berprestasi sampai ke kancah internasional.

"Saya ucapkan selamat. Pesan saya majukan sepakbola Payakumbuh. Terus  bina generasi muda kita sampai jadi pemain yang berkelas dan bertalenta," kata Wako Riza Falepi kepada media.

Lebih lanjut Riza mengatakan, Pemko Payakumbuh telah menyediakan berbagai fasilitas yang bisa dimanfaatkan oleh PSSI nantinya. Untuk membina pemain-pemain berbakat yang ada di Payakumbuh.

"Kita sudah bikinkan lapangan bola yang bagus, rumputnya saja sama dengan stadion Stamford Bridge. Bertahap, nanti akan dibangunkan juga stadionnya, tergantung dari wali kota setelah saya," katanya.

"Selain itu disebelahnya kita juga akan bangunkan lapangan mini soccer. Dan disini nanti bisa dimanfaatkan untuk mencari bibit sepakbola dari dini," tambahnya.

Riza menyebutkan telah menganggarkan dana untuk liga Payakumbuh tahun 2023 mendatang. Dimana dengan anggaran tersebut bisa mengadakan liga untuk 18 sampai 20 klub yang ada di Payakumbuh.

"Ya, dengan anggaran tersebut setiap kali pertandingan satu klub akan ada pengganti transport mereka sekitar sejutaanlah setiap pertandingan. Dan di liga ini tidak akan dipungut insert nya. Jadi manfaatkanlah untuk kemajuan sepak bola di Payakumbuh ini," terang Riza.

"Kepada Dinas terkait agar mengawal terus anggaran tersebut untuk tahun-tahun berikutnya. Supaya liga Payakumbuh bisa terus digelar," tukuknya.

Sementara itu, Diki Engla usai pelaksanaan kongres menyebut, akan segera melakukan pembenahan untuk program kerja ASKOT PSSI Kota Payakumbuh kedepannya, ia menargetkan dalam Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) tahun 2023 mendatang Sepakbola Payakumbuh bisa masuk tiga besar.

”Alhamdulillah terima atas dukungan dari semua Voter dalam kongres ini, mari kita satukan niat dan hilangkan perbedaan untuk membesarkan dan meraih prestasi yang lebih baik kedepannya. Untuk PORPROV SUMBAR nanti kita targetkan Payakumbuh masuk tiga besar” pungkasnya.

Adapun susunan Askot PSSI Kota Payakumbuh usai kongres adalah sebagai berikut:

Ketua :
1. Diki Engla

Wakil ketua :
1. Zulka Hendra

Anggota Komite Executive (EXCO) :
1. M. Erdi Sahida
2. Dasrizal
3. Zulaini
4. Nofiardi
5. Ferinaldi

(BD)
×
Berita Terbaru Update