Notification

×

Iklan

Iklan

Kawasan Singgalang Kariang Longsor, Dua Unit Minibus Tertimpa Longsoran

07 Agustus 2022 | 09.11 WIB Last Updated 2022-08-07T11:14:58Z


Tanah Datar, pasbana -- Longsor disertai pohon tumbang terjadi di wilayah tanjakan Singgalang Kariang, tak jauh dari Kawasan Lembah Anai, Kabupaten Tanah Datar Sumatera Barat. Satu orang mengalami luka dan dua unit mobil tertimpa material longsor dan pohon tumbang.

Material longsor berupa tanah dan kayu menutup badan jalan dan menimpa dua unit kendaraan. 

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun menimbulkan kemacetan panjang dari kedua arah tak bisa dielakan.

 “Tadi memang sempat terputus, namun kini sudah diberlakukan buka tutup dan lalu lintas bertahap sudah kembali lancar,” sebut Kabag Ops Polres Padang Panjang Kompol P. Simamora.




Peristiwa longsor itu terjadi sekitar pukul 07.15 WIB. Dua unit kendaraan yang tertimpa longsoran yakni Toyota Avanza (putih) BM 1125 NH dan Avanza (hitam) B 1877 ZFM.

Saat kejadian, dilaporkan cuaca di kawasan  Singgalang Kariang cukup cerah. Tidak ada hujan ataupun angin kencang. 

Satu korban luka berasal dari mobil Avanza putih tersebut, atas nama Darwis. Hingga pukul 10.00 WIB, kemacetan panjang terjadi dari kedua sisi jalan, dari arah Padang menuju Bukittinggi dan sebaliknya.

Petugas Satlantas Polres Padang Panjang bersama tim gabungan BPBD Kota Padang Panjang sudah berada di lokasi dan sedang berusaha mengevakuasi material longsor dan kendaraan yang terjebak longsor, agar arus lalu lintas bisa diperlancar.(rel/bd) 


×
Berita Terbaru Update