Notification

×

Iklan

Iklan

KPU dan Polres Padang Panjang Jalin Koordinasi dan Komitmen Pengamanan Tahapan Pemilu 2024

03 Agustus 2022 | 22.03 WIB Last Updated 2022-08-04T01:03:39Z


Padang Panjang, pasbana - Polres Padang Panjang menerima kunjungan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang Panjang dalam rangka melaksanakan audiensi dan koordinasi terkait pengamanan tahapan pemilu serentak tahun 2024.

Hadir pada audensi tersebut, Ketua KPU Kota Padang Panjang, Okta Novisyah, S.Sos,i , Anggota KPU, Mondra SE sebagai Ketua Divisi Perencanaan, Data dan Informasi , Winda Aprizona, S.Pd sebagai Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Harry Hazar, S.Pd SBG Ketua Divisi Teknis Penyelenggaran Pemilu, dan Sekretaris KPU, Agustian.S.Kom.




Ketua KPU Okta Novisyah,S.Sos.I mengatakan audensi antara KPU dengan Polres Padang Panjang merupakan bentuk kerjasama yang membahas tentang rangkaian dan  tahapan penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2024.

Kapolres Padang Panjang AKBP Donny Bramanto,S.I.K saat menyambut Tim dari KPU  menyampaikan rasa hormatnya dengan kunjungan dan  silaturahmi sekaligus koordinasi KPU Kota Padang Panjang ke jajaran Polres Padang Panjang. 

" Pihak jajaran Polres Padang Panjang siap melakukan pengamanan dan pengawalan di seluruh rangkaian tahapan Pemilu serentak tahun 2024," tegas Donny. 

Kapolres Padang Panjang ini juga menegaskan pihaknya  mendukung penuh pelaksanaan Pemilu tersebut, dengan menurunkan hampir seluruh kekuatan personil dari Polres Padang Panjang  untuk di tugaskan untuk pengamanan  pelaksanaan Pemilu baik itu di  KPU, Bawaslu dan Petugas TPS agar bisa menjaga netralitas demi hasil Pilkada yang bersih. 

Pada kesempatan yang sama, Ketua KPU Okta Novisyah  mengungkapkan bahwa. dalam pengalamannya, Pemilu selalu meningkatkan tensi perpolitikan di Indonesia. Sebab itu, pihaknya mengantisipasi dengan melakukan koordinasi sejak awal bersama Polri. 

Okta juga berharap peran dari aparat kepolisian dalam memastikan pengamanan dari seluruh rangkaian pelaksanaan Pemilu 2024 di Kota Padang Panjang  Mulai dari awal sampai dengan akhir.

Sebelum mengakhiri pertemuan dengan Kapolres Padang Panjang, Okta menyerahkan secara Simbolis Buku Panduan Peraturan KPU nomor 3 TAHUN 2022 Tentang Tahapan Penyelenggaraan PEMILU 2024 kepada Kapolres Padang Panjang.(rel) 
×
Kaba Nan Baru Update