Notification

×

Iklan

Iklan

Masyarakat Bulakan Balai Kandi Upacara HUT RI Di Atas Bukit Dawua

17 Agustus 2022 | 18.51 WIB Last Updated 2022-08-17T11:52:24Z

Payakumbuh, pasbana - Puluhan masyarakat kelurahan Bulakan Balai Kandi kecamatan Payakumbuh Barat menggelar upacara bendera, memperingati HUT Ke-77 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di atas bukit Dawua di kelurahan setempat, Rabu (17/8). 

Kegiatan ini sudah dimatangkan jauh-jauh hari, setelah dilakukan rapat, kemudian berkembang ide untuk melakukan upacara bendera. Oleh karena itu masyarakat bersama pihak kelurahan dan TNI-Polri mulai membersihkan bukit untuk lokasi upacara HUT RI secara layak. Berbagai ornamen merah putih pun terpasang di lokasi upacara. 

“Upacara bendera ini pertama kali dilakukan warga kelurahan Bulakan Balai Kandi di bukit Dawua, untuk memperkuat semangat nasionalisme dan patriotisme,” kata Pembina Upacara HUT RI, Lurah Bulba Eki Oktavia S.Tr.Sos, MM kepada wartawan usai upacara.




Ditambahkan Eki, dengan tema ‘Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat', kita harus bangkit Bapak Ibu setelah virus Corona merubah hampir semuanya. Beberapa usaha masyarakat runtuh dengan kerugian tak terkira banyak kegiatan gagal tidak terlaksana.

“Kita percaya semangat kebersamaan dan gotong royong yang diwarisi pendiri bangsa, akan selalu melekat pada jiwa kita laksana api yang menyala. Karena itu, kita mengajak seluruh masyarakat kelurahan Bulakan Balai Kandi untuk bergandengan tangan, merapatkan barisan, melakukan ikhtiar lahir maupun batin, bersama-sama, gotong royong menjaga kesatuan dan kesatuan dalam mengisi kemerdekaan,” pungkas Eki. (BD)
×
Kaba Nan Baru Update