Notification

×

Iklan

Iklan

Pemantapan Filosofi Gerakan KAMMI dalam Aktualisasi Diri Muslim Negarawan

01 Agustus 2022 | 11.47 WIB Last Updated 2022-08-01T04:47:11Z


Payakumbuh, pasbana  - Pengurus Daerah (PD) Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Luhak Nan Bungsu Sumatera Barat (Sumbar) menggelar kegiatan Daurah Marhalah tingkat II (DM 2) dengan mengangkat tema “Pemantapan Filosofi Gerakan KAMMI dalam Aktualisasi Diri Muslim Negarawan” di Aula Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kota Payakumbuh, Provinsi Sumatera Barat, baru-baru ini. DM 2 ini dibuka secara resmi Wali Kota Payakumbuh Bapak H. Riza Falepi, ST, MT. 


Kegiatan ini diikuti sebanyak 23 peserta yang merupakan perwakilan dari Provinsi Sumatera Barat, Jambi, Medan, dan Riau. Ada 4 Provinsi perwakilan yang hadir. 


DM 2 merupakan proses kaderisasi organisasi tingkat menengah yang dilaksanakan oleh pengurus KAMMI sebagai syarat jenjang keanggotaan KAMMI. Kegiatan itu ilaksanakan di Kota Payakumbuh selama lima hari mulai 29 Juli - 02 Agustus 2022.


Dalam kesempatan itu, Wali Kota Payakumbuh mengajak seluruh kader KAMMI sebagai organisasi pemuda, untuk bersama-sama mengembangkan berbagai program yang memberikan dampak positif untuk masyarakat. 


“Sebagai organisasi pemuda, kader KAMMI harus jadi organisasi yang bisa memberikan solusi. Jangan pernah menjadi orang yang rendah diri, karena Indonesia merupakan negara besar," ujarnya saat memberikan stadium general.


Riza mengajak peserta daurah  untuk menjadi pengusaha dan membuat program sebagai upaya untuk memberi kontribusi nyata terhadap masyarakat.


“Kader KAMMI sebagai organisasi pemuda, harus bisa menjadi solusi atas segala problem yang ada, jangan demo-demo saja, walaupun demo itu boleh, dan jadilah pengusaha,” ungkap Riza. 


Selain itu, Syukran Novri sebagai Ketua Pengurus Wilayah (PW) KAMMI Sumbar menyampaikan, KAMMI merupakan organisasi pengkaderan yang menjalin kolaborasi dan komunikasi dengan pemerintah dan organisasi kepemudaan lainnya dalam rangka menghasilkan program yang bermanfaat dan sejalan dengan program-program pemerintah.


"DM 2 yang diselenggarakan di Kota Payakumbuh ini melibatkan pemerintah kota, seperti Wali Kota Payakumbuh, Ketua DPRD dan tokoh masyarakat. Semuanya didaulat menjadi pemateri diacara DM 2 KAMMI ini," ujarnya. 


Turut hadir dalam pembukaan acara Indrayadi sebagai Ketua Pengurus Alumni (PA KAMMI) Sumbar, Yudhi mantan Ketua KAMDA Sumbar, Ranggi Ketua PD KAMMI Luhak Nan Bungsu dan Elfi Jaya Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan Pemko Payakumbuh. (BD)

×
Berita Terbaru Update