Notification

×

Iklan

Iklan

Diduga Kurir Ganja, Dua Pemuda Diamankan Owner Bus PO.Palala dan Diserahkan ke Polres Jakarta Selatan

12 September 2022 | 17.24 WIB Last Updated 2022-09-12T10:52:18Z


PASBANA, JAKARTA - Pengiriman 5kg paket ganja yang dikirim ke Jakarta dengan menggunakan Po.Palala Bus, jurusan Bukittinggi - Jakarta  digagalkan oleh anggota Kodim 0309/Solok atas komando Dandim 0309/Solok  Letkol Arm Hendrik Setiawan,SE  Sabtu (10/09) di Terminal Bareh Solok. 

Sekitar pukul 11.45 WIB, Bus Palala tujuan Bukittinggi - Jakarta  distop oleh dua orang tidak dikenal di simpang Ombilin Kec. X Koto Singkarak, Kab. Solok dengan menggunakan sepeda motor mengirimkan berisi makanan, tujuannya ke Pondok Pinang, Jakarta dengan  memberikan jasa pengiriman sebesar Rp. 100.000,- kepada supir dengan tujuan Bapak  Danil Bakri HP 0823106821xx alamat Pondok Pinang, Jakarta.

Merasa curiga dengan paket yang dikirim orang tak dikenal tersebut, setelah tiba di Terminal Bareh Solok, Supir Bus Palala Wendri. J melaporkan kepada Pengurus Loket Bus Palala karena diberikan Ongkos kirim yang terlalu besar dan menghubungi pihak berwajib.





"Tidak menunggu lama Tim Gabungan Kodim 0309/Solok bersama Polres Solok Kota langsung menurunkan paket berisi Narkoba jenis Ganja untuk diperiksa. Dari hasil pemeriksaan oleh Tim Gabungan bahwa paket tersebut benar berisi Ganja Kering seberat lebih kurang 5 Kg dan barang bukti sudah diamankan oleh Sat Narkoba Polres Solok Kota yang pimpin Kasat Narkoba Iptu Riko Putra Wijaya, " jelasnya. 

Tidak hanya berhenti sampai disitu, diduga Kurir yang menerima BB 5kg Ganja Kering menuju Jakarta tersebut, terus menelepon Sopir Po. PALALA Bus, Wendri J dengan berkoordinasi dengan Owner PO.PALALA bus Senin,(12/09) sekitar jam 00.30. Wib. 



Dua orang diduga Kurir barang haram yang telah diamankan Polres Solok Kota tersebut diamankan oleh Owner dan Pengurus PO. PALALA Bus  di terminal Pondok Pinang dengan mengendarai Mobil Grand Livina, dan langsung  diserahkan ke Polres Jakarta Selatan. 


Kapolres Jakarta Selatan Kombes Yandri Irsan melalui Kasat Narkoba Kompol Achmad Ardhy,Sik kepada pasbana.com membenarkan Dua Kurir Narkoba Jenis Ganja diamankan oleh pemilik Bus Palala dan dibawa ke Polres Jaksel. 

"Selanjutnya kita akan berkoordinasi dengan Polres Solok Kota untuk penaganan kasus tersebut dan dilakukan Oleh Polres Solok Kota,"tutupnya.(Nal)
×
Kaba Nan Baru Update