Notification

×

Iklan

Iklan

Jelang Muhktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48, Santri Pontren Kauman Muhammadiyah Gelar Jalan Sehat dan Aksi Bersih

18 September 2022 | 15.49 WIB Last Updated 2022-09-18T08:49:33Z


PASBANA, PADANG PANJANG —Dalam rangka menyemarakkan Pra Mukhtamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 48, Santri Pondok Pesantren Kauman Muhammadiyah Padang Panjang gelar Jalan Sehat dan Aksi Bersih Lingkungan, Ahad (18/9). 

Dimulai dari Asrama Putri Walidah di Koto Katik dan berakhir di Masjid Taqwa Muhammadiyah Kauman Padang Panjang. Jalan sehat ini diikuti sebanyak 120 orang santri putri kelas 7 dan 10 Pondok Pesantren Kauman Muhammadiyah Padang Panjang

Selain jalan sehat, santri juga melakukan aksi bersih-bersih lingkungan atau operasi semut yang dimulai dari pelataran  Masjid Taqwa Muhammadiyah Kauman, menuju Pasar Padang Panjang, dan berakhir di GOR Khatib Sulaiman Bancah Laweh sebelum menuju kembali ke asrama pondok pesantren.



Peserta terbagi dalam 10 kelompok, dan masing-masing kelompok didampingi oleh satu orang pembina dari kelas 12 bergerak menuju ke titik atau spot  yang telah ditetapkan oleh panitia.

Kegiatan ini dibuka dan dilepas oleh Mudir Pondok Pesantren Kauman Muhammadiyah Padang Panjang yang diwakili oleh Wadir Bidang Pengasuhan Santri, Insan Adha Hasibuan dan turut didampingi Skeretaris Mudir, Zainal Abidin.


Insan Adha menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian untuk menyemarakan Pra Mukhtamar Muhammadiyah dan Aisyiyah Ke 48 yang akan digelar di Solo, pada tanggal 18-20 November 2022.

“Kegiatan ini merupakan bagian untuk menyemarakan pra Mukhtamar Muhammadiyah Dan Aisyiyah ke 48 yang akan digelar di Solo, pada tanggal 18-20 November 2022, oleh karena itu, kita melaksanakan jalan sehat dan aksi operasi semut untuk memilih sampah yang ditemui sepanjang perjalan oleh santri, mulai dari pelataran Masjid Taqwa Muhammadiyah menuju Simpang Balai-Balai, Simpang Geudng M. Syafei dan Pasar Padang Panjang " jelasnya. 



Insan Adha menambahkan bahwa masing-masing kelompok didampingi satu orang pembina akan mengkordinir kelompoknya untuk memilih sampah yang mereka temui di sepanjang perjalanan, dan mereka juga dibekali kantong plastik untuk tempat sampah yang mereka kumpulkan dan selanjutnya di buang ke tempat sampah yang tersedia. 

Sementara itu, salah seorang peserta dari santri kelas 10 pondok Pesantren Kauman Muhammadiyah, Husna, menilai kegiatan sangat bagus dan bermanfaat, selain memberikan kebugaran dan kesehatan, kegiatan ini juga bermanfaat untuk kebersihan lingkungan. (Zainal) 
×
Kaba Nan Baru Update