Notification

×

Iklan

Iklan

Pariaman Berlari 2022 Sukses Digelar

18 September 2022 | 18.26 WIB Last Updated 2022-09-18T11:28:16Z


PASBANA, PARIAMAN -  “Pariaman Berlari 2022” dibuka secara resmi oleh Menpora RI yang diwakili Plt. Sesmenpora Jonni Mardizal di Pantai Kata Kota Pariaman, Minggu (18/9).


Kegiatan ini diikuti oleh 860 orang pelari dari berbagai daerah di Indonesia. Wali Kota Bogor Bima Arya yang juga mengikuti event pariwisata Pariaman Berlari Tahun 2022 ini memuji keindahan wisata Kota Pariaman yang masih asri. Wagub Sumatera Barat, Audy Joinaldy juga turut dalam iven lomba lari ini. 


Wali Kota Pariaman  Genius Umar menyambut baik kedatangan para pejabat tersebut, dan ucapkan selamat datang sekaligus ucapan terimakasih, karena telah mengapresiasi dan mensuport kegiatan Pariaman Berlari 2022, sehingga berjalan dengan sukses dan lancar.



“Ada dua hal yang sangat penting dari Kegiatan Pariaman Berlari 2022 ini bagi Kota Pariaman, yaitu pertama ikut mendukung pariwisata di Kota Pariaman, dan yang kedua ikut mensuport kegiatan olahraga kita, sehingga gabungan keduanya menjadi kegiatan sport tourisemnya Kota Pariaman”, terang Genius Umar.


Lebih lanjut Genius sebutkan , selain mendukung sport tourisem Kota Pariaman, event Pariaman Berlari juga mengeluarkan banyak ide dari saya dan Bima Arya, untuk menunjang sektor pariwisata Kota Pariaman, seperti membuat kegiatan berlari di pasir pantai dengan nama “Sand Beach Run” apalagi kalau kita buat tracking berlarinya di pantai, apalagi Kota Pariaman ini memang cocok untuk kegiatan sport tourisem khususnya berlari.


“Saya juga ucapkan terimakasih kepada Komunitas Pariaman  Berlari dan Komunitas lainnya yang telah mau membuat acara ini sehingga berjalan dengan sukses, dan berdampak terhadap peningkatan ekonomi Kota Pariaman, baik dari segi penginapan dan kuliner”, ujar Genius.


Dengan acara seperti ini, kita akan terus bisa meningkatkan kunjungan wisatawan datang ke Kota Pariaman,  dan juga komunitas akan semakin berpartisipasi untuk ikut serta mengembangkan wisata Kota Pariaman melalui sport tourism. 


“Mudah-mudahan tahun depan event Pariaman Berlari semakin banyak diminati, baik secara nasional ataupun international, dan persiapan serta pengemasan acara ini akan semakin lebih baik dari sebelumya”, tegas Genius. (Rel)

×
Berita Terbaru Update