Notification

×

Iklan

Iklan

Wawako Payakumbuh Hadiri Upacara Spesial di SMP I RJ

14 September 2022 | 19.26 WIB Last Updated 2022-09-14T12:26:06Z


PASBANA, PAYAKUMBUH - Wakil Walikota Payakumbuh, Erwin Yunaz menjadi inspektur upacara bendera di SMP Islam Raudhatul Jannah (SMP I RJ) Payakumbuh, senin (12/09). SMP I RJ mengundang spesial Erwin Yunaz sebagai inspektur upacara, sebagai bentuk perpisahan dengan orang nomor dua di Payakumbuh tersebut, sebagai mana yang diketahui, jabatannya akan berakhir pada tanggal 23 September mendatang. 


Erwin Yunaz, memulai amanat upacaranya dengan menceritakan lika-liku perjalanannya sejak sekolah dasar hingga menjadi wakil walikota Payakumbuh di periode 2017-2022. Mulai dari getirnya hidup hingga manisnya cita-cita diceritakan dibawah langit Payakumbuh yang membiru, sebagai motivasi kepada civitas akademika SMP I RJ agar terus menyalakan asa apapun situasi kondisinya. 


“Kesuksesan itu tidak terlepas dari ridho orang tua, bila kita ingin sukses maka perbaikilah hubungan kita dengan orang tua. Ridho Allah ada pada orang tua," tuturnya. 


Erwin Yunaz juga mengajak para civitas akademika SMP I RJ untuk melek dengan dunia kreatif dan inovasi. Terlebih di zaman yang serba keterbukaan ini. Kita mesti ambil bagian, mau menjadi apa. Apalagi sebagai generasi muda, mesti panjang pikirnya, visinya mesti melampaui zamannya, itulah orang-orang yang punya ide besar. 


Erwin Yunaz juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada SMP I RJ yang telah berkontribusi  dalam memajukan dunia pendidikan di kota Payakumbuh. SMP I RJ merupakan sekolah swasta yang telah banyak memberikan kontribusi-kontribusi besar, baik dari segi prestasi, inovasi, hingga literasi.


Dengan kontribusi yang aktif seperti ini secara tidak langsung telah turut mensupport program-program pemerintah Payakumbuh. Saya ucapkan terima kasih. 


Sementara itu Ersis Warman selaku kepala sekolah, menyampaikan rasa bahagia setelah orang nomor dua di kota Payakumbuh ini menyempatkan waktunya untuk bersilaturrahmi ke sekolah ini. 


Suatu kehormatan Pak Wawako dapat hadir pada upacara di sini, apalagi secara waktu telah di ujung masa jabatannnya, ini merupakan upacara terakhir beliau selaku Wawako Payakumbuh periode 2017-2022 di sekolah ini. Kami juga menyampaikan terima kasih atas pengabdiannya selama 5 tahun ini, semoga tercatat menjadi amal salih di sisi Allah SWT.


Di ujung amanatnya, Erwin Yunaz menyampaikan permohonan maaf bila selama dalam menjabat tidak maksimal dalam menjalankan amanahnya. Manusia tempatnya salah, tuturnya. 


Setelah upacara bendera pihak SMP I RJ memberikan cendramata kepada Erwin. Sebagai kenang-kenangan dan apresiasi telah bersama-sama berkolaborasi dalam memajukan pendidikan khususnya pendidikan di Kota Payakumbuh. 

Upacara ini juga turut dihadiri, Wakil pengurus YPI Raudhatul Jannah, Misrayeti, Kepala sekolah SMA Islam Boarding School Raudhatul Jannah (SMA IBS RJ), Rezi Ade Ridwan. Serta Kepala sekolah, guru pegawai dan seluruh civitas akademika SMP I RJ. Acara ditutup dengan berpoto bersama. (Panji Anugerah
×
Kaba Nan Baru Update