Notification

×

Iklan

Iklan

Dua Tahun Vakum, SMAN 1 Padang Panjang Kembali Gelar Batik Birru dan Romansa Biruu

08 Oktober 2022 | 19.00 WIB Last Updated 2022-10-08T12:00:57Z

PASBANA, PADANG PANJANG– Setelah dua tahun terhambat karena pandemi Covid-19, SMAN 1 Padang Panjang kembali gelar event Batik Birru ke-11 dan Romansa Birru ke-2, Sabtu (8/10).

Dibuka Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Barat, Drs. Barlius, MM, acara ini turut dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Padang Panjang, Drs. M. Ali Tabrani, M.Pd, Kepala Cabang Bank Nagari, Zulhendri, S.E dan seluruh kepala SLTA se-Padang Panjang.

Dikatakan Barlius, dirinya mengapresiasi kegiatan ini lantaran bertujuan memberikan wadah bagi para pelajar untuk mengasah dan mengetahui potensinya baik dibidang akdemik maupun non-akademik.




Sementara itu, Ketua OSIS SMAN 1, Muhammad Zahid Arasy menjelaskan, Batik Birru merupakan kompetisi pra-olimpiade unggulan SMAN 1 baik dalam bidang akademik maupun non-akademik bagi siswa SLTA se-Sumatera.

Adapun perlombaan yang diadakan dalam Batik Birru ini di antaranya, di bidang akademik yaitu olimpiade fisika, matematika, IPS, bahasa inggris, dan biologi. Untuk non-akademik yakni, solo song, story telling, desain poster, tari kreasi, dah tahfidz.

Selain itu, Zahid mengatakan, pelaksanaan Batik Birru ke-11 ini juga digandengkan pelaksanaan event religi yaitu Romansa Birru ke-2.



“Kali ini kita mengelar dua event sekaligus, Batik Birru dan Romansa Birru. Romansa Birru adalah even religi yang menghadirkan beberapa perlombaan seperti MTQ, pidato keagamaan, solo song lagu islami, cerpen islami, dan poster digital. Ini kita buka untuk tingkat nasional. Dengan teknis perlombaan secara online,” sebutnya.

Untuk perlombaan akademik, Batik Birru laksanakan di berberapa lokasi. Di antaranya di SMAN 1, SMPN 5, SMPN 1, dan di kompleks SD Teladan Padang Panjang Barat. Perlombaan ini dilaksanakan selama satu hari. (Rel/dg) 
×
Kaba Nan Baru Update