Notification

×

Iklan

Iklan

Koordinasi Program Kerja, MAA Provinsi Aceh Kunjungi MAA Perwakilan Sumatera Barat

11 Oktober 2022 | 13.13 WIB Last Updated 2022-10-11T06:13:42Z


PASBANA, PADANG – Tim Sekretariat Majelis Adat Aceh (MAA) Provinsi Aceh melakukan kunjungan kerja ke MAA Perwakilan Sumatera Barat di Padang, Senin (10/10/2022).

Kunjungan itu dalam rangka koordinasi, sosialisasi, dan sinkronisasi program kegiatan MAA Provinsi Aceh Tahun Anggaran 2023 dengan MAA Perwakian Sumatera Barat.

Pejabat MAA Provinsi Aceh yang hadir diwakili Risnawati, S.Pd., M.M. (Kasubag Kerja Sama MAA Provinsi Aceh) dan Cut Laiyan Sofia, S.Pd., M.M. (Pengelola Monitoring dan Evaluasi MAA Provinsi Aceh).



Kedatangan rombongan dijemput di Bandara Internasional Minangkabau dan disambut Ketua MAA Perwakilan Provinsi Sumatera Barat, Dr. Sulaiman Juned, S.Sn., M.Sn., Wakil I Drs. Guswandi, Wakil III Muhammad Subhan, S.Sos.I., Sekretaris Drs. Tgk Zainuddin dt. Dja'far, dan Sekretaris Komisi Ishlah/Damai dan Rekonsiliasi, M. Zaini, S.Pd.

Kasubag Kerja Sama MAA Provinsi Aceh, Risnawati, S.Pd., M.M., memberikan dukungan dan apresiasi atas eksistensi MAA Perwakilan Sumatera Barat yang kepengurusannya telah dikukuhkan dan diharapkan dapat melaksanakan program-program kegiatannya dengan baik.



“Kedatangan kami untuk silaturahmi dan bersinergi dengan pengurus MAA Perwakian Sumatera Barat sehingga kami dapat membawa banyak informasi terkait kegiatan MAA di Ranah Minang yang di kemudian hari dapat dikoordinasikan dengan MAA Provinsi Aceh,” ujar Risnawati.

Ia menjelaskan bahwa untuk tahun anggaran 2023, pengurus MAA Perwakilan Sumatera Barat dapat mengusulkan via proposal kepada Pemerintah Aceh melalui MAA Aceh untuk menerima bantuan hibah peralatan pelaminan adat, buku adat istiadat, dan perlengkapan tarian Adat Aceh.

“Pelaminan adat Aceh ini pasti sangat dibutuhkan bagi masyarakat asal Aceh di Sumatera Barat dan dapat menjadi aset MAA Sumatera Barat,” kata Risnawati.



Ketua MAA Perwakilan Sumatera Barat, Sulaiman Juned, berterima kasih kepada MAA Provinsi Aceh yang telah melakukan kunjungan kerja ke MAA Perwakilan Sumatera Barat. 

Dia mengatakan bahwa MAA Perwakilan Sumatera Barat usianya masih sangat muda dan membutuhkan arahan dari MAA Provinsi Aceh sehingga ke depan program-programnya dapat disinergikan dengan MAA Provinsi Aceh.

“Pertemuan ini membahas mengenai konsep kerja dan rencana penyusunan program kerja, serta kegiatan MAA Perwakilan Sumatera Barat ke depan. Kami berterima kasih sudah dikunjungi sehingga kami dapat menguatkan sinergisitas kegiatan di masa mendatang,” ujar Sulaiman Juned yang juga Ketua Jurusan Teater Institut Seni Indonesia (ISI) Padang Panjang.

Pada kesempatan itu, Tim Sekretariat Majelis Adat Aceh (MAA) Provinsi Aceh juga melihat sekretariat MAA Perwakilan Sumatera Barat yang beralamat di Jalan Raya Pondok Kopi No. 181, Siteba, Kota Padang. (*)
×
Kaba Nan Baru Update