Notification

×

Iklan

Iklan

Pekan Dukcapil 2022, Sudah Ribuan Dokumen Kependudukan Dicetak

08 Oktober 2022 | 07.41 WIB Last Updated 2022-10-08T13:43:09Z


PASBANA, PADANG- Ribuan dokumen kependudukan diterbitkan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Padang selama tiga hari penyelanggaraan Pekan Dukcapil 2022.


Dari berbagai dokumen kependudukan yang berhasi diterbitkan, Kartu tanda Penduduk (KTP), menjadi dokumen kependudukan yang paling banyak diterbitkan, yakni sebanyak 1876 keping.


Kepala Dinas (Kadis) Dukcapil Kota Padang Teddy Antonius mengatakan angka tersebut kemungkinan masih bisa bertambah, mengingat hingga sore ini masih banyak warga yang mengurus dokumen kependudukan.


"Rencananya kegiatan ditutup pukul 14.00 wib, namun karena masih banyak warga yang antri, maka kita ambil kebijakan untuk melayani hingga sore ini," ujar Teddy, Jumat (7/10/2022).


Kebijakan tersebut ia lakukan sebagai bentuk komitmena Disdukcapil dalam upaya membahagiakan masyarakat melalui penerbitan dokumen kependudukan, sekaligus mengapresiasi meningkatnya kesadaran warga untuk mengurus adminduk.


Melihat tingginya antusias warga, Teddy berharap kegiatan Pekan Dukcapil ini dapat menjadi agenda rutin tahunan, sehingga upaya mewujudkan Indonesia satu data dapat segera terealisasi.


Selain KTP, Kartu Identitas Anak (KIA) juga banyak dicetak pada kegiatan tersebut yakni sebanyak 390 keping, sementara untuk perekaman KTP pemula sebanyak 78 orang.


Selain itu masyarakat yang mengurus akta kematian pada Pekan Dukcapil 2022 berjumlah 177, akta kematian 42, perubahan data pada KK sebanyak 235, serta surat keterangan pindah berjumlah 71. (Rel/mcp) 

×
Kaba Nan Baru Update