Notification

×

Iklan

Iklan

Persembahan indah Dihari Guru, Santri Kauman Raih Juara 2 POSPESNAS 2022

25 November 2022 | 16.34 WIB Last Updated 2022-11-25T09:34:50Z

Padang Panjang, pasbana - Gelaran Pekan Olahraga & Seni Antar Pondok Pesantren Tingkat Nasional (POSPESNAS) ke-XI tahun 2022 dilaksanakan di kota Solo, Jawa Tengah. Kegiatan POSPESNAS dibuka langsung oleh Mentri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas yang dilaksanakan mulai tanggal 23 – 27 November 2022.

Pondok Persantren Kauman Muhammadiyah Padang Panjang ikut serta dalam ajang ini dengan mengutus perwakilan santri yakni Puthi Anham Wulandari, cabang Pencak Silat. Dengan persiapan yang matang didampingi oleh pelatih Tapak Suci, Andi Adrian.




Pospesnas menjadi ajang buat para santri untuk memunculkan para atlet-atlet sekaligus juara-juara baik olahraga maupun seni di tingkat nasional. Kendati demikian, para peserta harus mengedepankan sikap sportivitas dan kejujuran.

Mudir Pontren Kauman, Dr. Derliana, MA., mengucapkan selamat kepada Puthi Anham Wulandari dan pelatih yang telah berhasil meraih juara 2 nasional dalam ajang POSPESNAS cabang Pencak Silat. 

"Semoga kedepannya kita bisa mendapatkan juara 1 dengan terus berlatih dan tidak patah semangat agar bisa mengharumkan nama Kauman Padang Panjang ditingkat Nasional," ujarnya.




Sementara itu, pelatih Tapak Suci Kauman, Andi Adrian, mengatakan Alhamdulillah berkat dukungan dari pimpinan dan civitas akademika Pontren Kauman Padang Panjang Puthi Andam Wulandari bisa meraih juara 2 ditingkat nasional mewakili provinsi Sumatera Barat, ungkapnya.

Cabang Pencak Silat tunggal putri pada babak penyisihan dilaksanakan pada Kamis, 24 November 2022 sedangkan babak final dilaksanakan pada Jum’at, 25 November 2022. Pada babak final Puthi Andam Wulandari memperolah nilai 422 sebagai juara 2. Juara 1 diraih oleh provinsi Jawa Barat sedangkat juara 3 diraih oleh provinsi Jawa Tengah. (AN)
×
Kaba Nan Baru Update