Notification

×

Iklan

Iklan

Ditengah Kemajuan Kota Payakumbuh, Adat Budaya Harus Diperhatikan

14 Desember 2022 | 22.29 WIB Last Updated 2022-12-14T20:36:07Z


Payakumbuh, pasbana- Kota Payakumbuh sudah sangat jauh kemajuannya dalam beberapa tahun terakhir, hal tersebut diungkapkan Ketua Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM) Kota Payakumbuh Yendri Bodra Dt. Parmato Alam, saat momentum Pembukaan Payakumbuh Barolek Godang (Bagodang) di Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Payakumbuh Ke 52 tahun di pelataran parkir Ngalau Indah, Rabu (14/12).

Pendidikan maju pesat, komitmen pelayanan kesehatan semua yang bernyawa mendapatkan jaminan sosial layanan kesehatan, apalagi UMKMnya selama 24 jam membuat Kota Payakumbuh menjadi kota yang banyak opsi menu kuliner, siapapun yang datang jam 1 atau 2 malam masih bisa menikmati.



"UMKM adalah urat nadi perekonomian daerah, Alhamdulillah mereka dibantu oleh Bank Nagari dengan permodalan berbunga ringan. Kita sadar, bahwasanya ekonomi kota ini ditopang oleh UMKM dan Koperasi," ujarnya.

Kedepan, Politikus Golkar yang berkiprah sebagai wakil rakyat di DPRD itu meminta pemerintah Kota Payakumbuh dapat meningkatkan anggaran untuk kegiatan pembangunan adat dan budaya di Kota Payakumbuh.

"Kita ingin adat budaya diberdayakan di semua wilayah, ini menjadi modal kekuatan dan ketahanan nasional dalam menjaga keutuhan NKRI kedepannya," pungkasnya. (BD)
×
Kaba Nan Baru Update