Notification

×

Iklan

Iklan

Event Akbar Siap Warnai HUT Kota Payakumbuh ke 52

05 Desember 2022 | 08.38 WIB Last Updated 2022-12-05T01:38:49Z


Payakumbuh, pasbana — Persiapan HUT Kota Payakumbuh ke-52 tahun terus dimatangkan, dimana Pj. Walikota Payakumbuh Rida Ananda pimpin langsung rapat bersama Kepala Cabang Dinas Pendidikan V Provinsi Sumatra Barat, Plt. Sekretaris Daerah, asisten II bidang ekonomi pembangunan, staf ahli walikota, Sekratriat DPRD, kepala OPD, Camat, pimpinan BUMD, pimpinan RSUD Adnaan WD dan pimpinan Bank Nagari untuk menggelar rapat persiapan HUT Kota Payakumbuh ke-52 dan persiapan Bagodang 2022, Minggu (4/12) malam.

Berlangsung di pendopo rumah dinas Walikota, Rida Ananda sampaikan akan ada 2 iven besar yang nanti digelar jelang hari jadi kota Payakumbuh, yakni Bagodang (Baralek Gadang) dan Payakumbuh Fair.

“Dalam 2 event akbar ini akan banyak acara dan kegiatan yang digelar. Saya ingin kegiatan yang akan digelar dapat berjalan dan berlangsung dengan maksimal,” pinta Rida kepada seluruh tamu undangan yang hadir.

Pasalnya, Pj. Walikota melihat atas keberhasilan kegiatan yang dilaksanakan pada tahun-tahun sebelumnya telah berjalan dengan baik dan maksimal. Pj. Wali kota menghendaki semua agenda dipersiapkan benar. Harapannya, tidak meninggalkan kesan negatif bagi masyarakat kota Payakumbuh. Wali kota menginstruksikan setiap OPD pendamping harus aktif untuk berkoordinasi dengan pelaksana.




“Termasuk OPD lain juga harus membantu. Apa yang kurang harus segera dikoordinasikan, kalau ada masalah segera dilaporkan agar segera tersolusikan,” tegasnya.

Wali kota menyebut ada banyak kegiatan menarik dalam peringatan Hari Jadi. Beberapa kegiatan sudah terlaksana seperti kegiatan olahraga, seni dan budaya. Puncaknya akan melaksanakan dua event besar Bagodang dan Payakumbuh Fair melalui dana terbatas pada Disparpora bersama Dinas Koperasi dan UKM, mulai tanggal 14 sampai dengan 17 Desember 2022.

“Dan untuk persiapan dengan beberapa kali rapat yang dilaksanakan, InshaaAllah persiapan sudah hampir rampung dan tinggal pelaksanaan kegiatanya. Ini event besar, ada banyak tamu pejabat penting yang hadir. Hal-hal kecil juga harus diperhatikan agar iven yang akan digelar dapat berlangsung dengan maksimal,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Pj. Walikota ingin nantinya pada perayaan HUT kota Payakumbuh ke-52 meminta agar dapat menampilkan kisah balik kota Payakumbuh yang terangkum secara apik melalui visual video.




“Untuk hal ini saya serahkan kepada Diskominfo agar dapat mematangkan konsepnya agar video yang ditampilkan nanti sesuai dengan data dan info kisah kota Payakumbuh dari awal 1970 hingga sekarang. Kami harapkan di semua iven yang berlangsung agar dapat disukseskan secara bersama dengan di publis dan disampaikan kepada seluruh masyarakat,” lanjutnya.

Sementara itu, Pj. Walikota Payakumbuh turut sampaikan agar bantuan terhadap Cianjur dapat segera diselesaikan dan segera dihantarkan.

“Mari kita hantarkan bantuan yang telah kota kumpulkan sebelumnya. Dan kepada seluruh kepala OPD agar segera siapkan untuk penyerahan bantuan buat saudara kita di Cianjur,” tandas Rida. 

Sebelumnya, Dinas Koperasi dan UKM melalui Ketua panitia pelaksana Payakumbuh Fair, Tegrasia Nita didampingi Sekretaris Elvi Rahmiwati, menyampaikan, dalam rangka HUT ke 52 kota Payakumbuh, kita optimis, Payakumbuh Fair tahun 2022 dengan tagline “UMKM Payakumbuh Bangkit”, ini akan dapat meningkatkan gairah perdagangan, usaha kecil serta menggairahkan ekonomi di Kota Payakumbuh.

“Selain itu, kita tetap berkoordinasi dengan stakeholder terkait dan TNI-Polri demi kesuksesan dan kelancaran kegiatan akbar yang digelar selama empat hari, mulai dari tanggal 14-17 Desember 2022 di area Medan Nan Bapaneh Ngalau Indah. Terdapat sebanyak 50 stand pada Payakumbuh Fair dan satu stand ditempati oleh dua UMKM,” pungkas Tegra. (BD)
×
Kaba Nan Baru Update