Notification

×

Iklan

Iklan

Liga Salingka Tanah Datar 35+ Resmi Ditutup

12 Desember 2022 | 06.04 WIB Last Updated 2022-12-12T13:06:28Z

Tanah Datar, pasbana - Liga Salingka Tanah Datar (LST) 35+ yang di gelar di lapangan hijau kecamatan Lima Kaum, resmi ditutup Minggu (11/12) sore.

Pertandingan laga final mempertemukan antara Koto laweh FC kecamatan X Koto vs Beringin Sakti FC Tanjung Alam dengan skor akhir 0:1 untuk kemenangan Beringin Sakti FC 

Turut hadir menyaksikan laga final tersebut Wakil Ketua DPRD Tanah Datar Anton Yondra, Camat Lima Kaum Irwan, Camat Lintau Buo Utara Arif Gani, Camat Lintau Buo Afrizal, Camat Tanjung Baru Riki Aprizaldi, Sekretaris PSBS Batusangkar Wel Ahmad, Wali Nagari Limo Kaum dan tokoh masyarakat. 

Pada kesempatan tersebut Bupati Eka Putra sampaikan apresiasi kepada panitia yang telah melaksanakan liga Salingka Tanah Datar (LST) usia 35 plus. 

"Saya selaku Pemerintah Daerah sangat mensuport terhadap kegiatan Liga salingka Tanah Datar karena yang menarik adalah umur 35 plus, untuk tahun depan pemerintah daerah akan tetap menganggarkan kembali," ungkapnya. 




Bupati juga berpesan kepada pemain saat bertanding agar terus menjaga sportifitas   karena ini adalah ajang untuk mencari persaudaraan dan mempererat silaturahmi sesama pemain bola. 

Di akhir arahan Bupati juga sampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mengelenggarakan dan mengukseskan Liga Salingka Tanah Datar hingga sukses sampai ke akhir pertandingan. 




Sebelumnya Ketua Panitia Pelaksana ,,,,, sampaikan kegiatan Liga salingka Tanah Datar 35 plus merupakan kegiatan tahun kedua, diikuti 32 tim terdiri dari 20 tim di Liga 1 dan 12 tim ada di divisi 2, kita memakai sistem promosi dan degradasi dengan mengacu kepada aturan liga liga yang ada di Indonesia baik liga 1 dan Liga 2. 

Dia tambahkan, tujuan dilaksanakan  kegiatan ini adalah untuk menjalin silaturahmi  sesama mantan pemain dan mempererat tali persaudaraan antar sesama yang ada di 14 Kecamatan agar semangat sepakbola di Tanah Datar ini tidak padam dan tetap berjaya. 

Dikesempatan itu, dia juga sampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah daerah, DPRD Tanah datar, seluruh tim, wasit, petugas keamanan dan sponsor yang telah mensuport kegiatan tersebut dan berharap LST ini dapat berlanjut di tahun depan. 

Usai pertandingan juga di serahkan piala kepada pemenang Liga 2, juara 1 Baringin Sakti FC dari kecamatan Tanjung Baru, juara II kepada Koto Laweh FC dari kecamatan X Koto dan juara 3 kepada FCDC Baringin Kaum, selanjutnya Liga 1 kepada Gumarang FC dan PSvRambatan FC , serta Top skor kepada Liga Rio dari Atar FC.(rel) 
×
Kaba Nan Baru Update