Notification

×

Iklan

Iklan

UMKM Payakumbuh Bangkit Di Medan Nan Bapaneh

14 Desember 2022 | 22.28 WIB Last Updated 2022-12-14T20:34:39Z


Payakumbuh, pasbana - Puluhan stan UMKM dibanjiri butik dan songket pada gelaran Bagodang (Barolek Godang) dan Payakumbuh Fair tahun 2022. Tak hanya itu, berbagai kuliner pun ikut andil dalam HUT Kota Payakumbuh ke 52 tahun ini, Rabu (14/12) di pelataran parkir Medan Nan Bapaneh objek wisata Ngalau Indah.

Ketua Dekranasda Kota Payakumbuh Elfriza Zaharman "Cece" menyampaikan Bagodang kali ini diisi dengan berbagai event selama 4 hari. Dengan pusatnya di Medan Nan Bapaneh, Ngalau Indah.

Pada hari pertama tanggal 14 Desember 2022 ada Pembukaan Bagodang & Pameran Payakumbuh Fair, Proses Makan Bajamba, Lomba Lagu Festival POP Minang, dan Lomba Tari Minang Kreasi di Ngalau Indah.

Sementara itu, Pawai Budaya 10 Nagari, Fashion Carnival (Tingkat SLB/ SMP / MTSN/ SMA / MA) dan Fashion Carnival (Tingkat OPD Se Kota Payakumbuh) digelar di depan kantor Pos Pusat Kota Payakumbuh.

Pada hari kedua tanggal 15 Desember 2022 ada Lomba Drumband di pusat kota, serta Paket Seni Pertunjukkan dan Lomba Baju Kuruang Basiba (PAUD & Orang Tua) di Ngalau Indah.

Pada hari ketiga tanggal 16 Desember 2022 ada Festival Randai (Tingkat Umum), Paket Seni Pertunjukkan, Lomba Baju Kuruang Basiba (SMP/MTSN/SMA/MA) di Ngalau Indah.

Pada hari puncak tanggal 17 Desember 2022 ada Pesta Rakyat di halaman kantor wali kota, serta Lomba Fashion Show Baju Muslim dan Malam Puncak HUT Kota Bagodang dan Payakumbuh Fair di Ngalau Indah.

"Juga ada Lomba Foto dan Video Rangkaian Acara Bagodang đan Payakumbuh Fair One The Spot. Semoga di event akbar ini benar-benar membuat UMKM Payakumbuh bangkit pasca covid 19 dan manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat kota Payakumbuh," paparnya. 

Dalam pembukaan itu turut hadir Unsur Forkopimda, Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumbar Irsyad Syafar, Sekdako Dafrul Pasi, Kepala OPD dan jajaran, Kepala BUMD, dan tamu undangan. (BD)
×
Kaba Nan Baru Update