Notification

×

Iklan

Iklan

Hijrah Fest Bakal Turut Promosikan Potensi Sawahlunto

25 Januari 2023 | 22.12 WIB Last Updated 2023-01-26T07:54:57Z

Sawahlunto, pasbana -- Rombongan artis ibu kota yang tergabung dalam tour wisata iven 'Hijrah Fest Sumbar 2023' berkunjung ke Sawahlunto, pada Rabu 25 Januari 2023. Datang dari Padang, mereka turun di Muaro Kalaban kemudian dibawa dengan kereta api lokomotif uap E1060 'Mak Itam' dari stasiun Muaro Kalaban ke stasiun Sawahlunto, 

Artis ibu kota dalam komunitas Hijrah Fest itu yakni Arie Untung, Ade Jigo, Ustadz Muhammad Fakhrurrazi Anshar dan kawan-kawan. Mereka berkeliling ke sejumlah kabupaten/kota di Sumbar sebelum penyelengaraan 'Hijrah Fest Sumbar Pulang Basamo 2023' pada 27-29 Januari 2023 di Padang.

Sekretaris Daerah Kota Sawahlunto Dr.dr. Ambun Kadri, MKM, mengatakan Pemko Sawahlunto menyambut dan mendukung kunjungan artis Hijrah Fest itu karena pengaruh dari para 'influencer' atau Public figure tersebut bisa membantu promosi wisata Sawahlunto.

"Bertepatan juga pada hari yang sama Perjanjian Kerja Sama (PKS) Pemko Sawahlunto dengan PTKAI untuk pengoperasian kereta api lokomotif uap 'Mak Itam' itu ditandatangani. Sehingga momen ini kita bawa rombongan artis Hijrah Fest naik 'Mak Itam' dari Muaro Kalaban ke Sawahlunto," kata Sekda Dr.dr. Ambun Kadri, MKM.

Para artis Hijrah Fest tersebut terlihat antusias menaiki 'Mak Itam' dan menikmati pemandangan Sawahlunto. 

"Rancak bana, Sawahlunto saya lihat adalah perpaduan yang eksotis antara keindahan alam dengan arsitektur heritage (kota tua). Ini potensi yang luar biasa, terutama bagi pariwisata, saya bantu promosikan melalui Hijrah Fest dan akun media sosial pribadi saya," ujar Arie Untung, artis Founder Hijrah Fest.(rel) 
×
Kaba Nan Baru Update