Notification

×

Iklan

Iklan

Rumah Lansia di Gantiang Bakal Segera Direhab

22 Januari 2023 | 13.20 WIB Last Updated 2023-01-22T06:20:15Z


Payakumbuh, pasbana – Membaur bersama masyarakat, Pj. Wali Kota Payakumbuh mengikuti gotong royong bersama masyarakat Gantiang, Kelurahan Nunang Daya Bangun (NDB), Minggu (22/01/2023).

Dikesempatan itu juga, Wako Rida Ananda menyambangi masyarakat lansia yang sedang sakit. Ia tak melewatkan untuk berinteraksi dengan warga sekitar terkait kondisi disana.

“Sehabis goro, kami pergi mengunjungi lansia yang terbaring sakit. Kita juga mendengar usulan masyarakat sekitar,” kata Pj. Rida Ananda.

Saat berkunjung ke salah satu rumah, melihat kondisi rumah yang sudah tidak layak, Pj. Rida langsung memerintahkan Lurah NDB berkoordinasi dengan Baznas melakukan rehab rumah.

“Kita sangat prihatin melihat ini. Tadi Baznas sudah dihubungi dan siap untuk memperbaiki rumah masyarakat kita ini. Mudah-mudahan, nanti dengan rumah yang lebih layak ibuk ini bisa kembali pulih seperti sedia kala,” ucapnya.

“Selain itu, kita juga memberikan bantuan modal usaha bagi lansia produktif. Sebelumnya Baznas akan survey dulu kesini, baru setelah itu bantuan disalurkan,” tukuknya.

Lebih lanjut, bersama lurah, LPM dan tokoh masyarakat NDB, Rida juga melihat kondisi jalan dan saluran irigasi di sekitar.

“Dari pantauan, ada beberapa titik yang rusak dan berlobang. Insyaallah akan segera diperbaiki oleh dinas terkait,” ujarnya.

Sementara itu Lurah NDB Firman Hady didampingi Ketua LPM Fahman Rizal mengatakan, akan segera menindak lanjuti instruksi Pj. Wako Payakumbuh itu.

“Besok kita akan konsultasi ke Baznas terkait kondisi warga kita ini. Semoga bantuan ini segera terealisasi,” katanya.

Lurah NDB menyebut, tanggal 25 Januari nanti di Lapangan Gantiang akan digelar open turnamen futsal Arimbi Cup II. Nanti klub futsal terbaik di Payakumbuh akan ambil bagian di pertandingan itu.

“Insyaallah nanti akan dibuka langsung Pak Wali Kota kita. Kami atas nama masyarakat NDB khususnya Gantiang mengucapkan terimakasih kepada Pak Wako yang ikut goro bersama kami sejak pagi tadi,” pungkasnya. (Rel/bd) 
×
Kaba Nan Baru Update