Notification

×

Iklan

Iklan

Tingkatkan Kemampuan dan Profesionalisme, Personel Polres Padang Panjang Ikuti Pelatihan Fungsi Reskrim

24 Januari 2023 | 14.25 WIB Last Updated 2023-01-24T07:26:43Z

Padang Panjang, pasbana – Guna meningkatkan kemampuan dan keterampilan para anggota personil di Bidang Reserse Kriminal (Reskrim), Polres Padang Panjang menggelar pelatihan terkait dengan fungsi serta teknis kepolisian di jajaran Reskrim, Selasa (24/1).

Kegiatan yang dibuka oleh, Kasubbag Dal Pers Bag SDM Polres Padang Panjang, AKP Witrizawati,S.H, M.H di Aula Endra DharmaLaksana turut diikuti oleh para Kanit Reskrim Polsek jajaran dan anggota Polres Padang Panjang yang telah di tujuk melalui Sprint (Surat Perintah Tugas).

AKP. Witrizawati dalam arahannya mengatakan tujuan pelaksanaan pelatihan ini untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalitas anggota polres padang panjang dalam melaksanakan tugas di lapangan maupun administrasi penyidikan, dan juga agar personil siap dalam menghadapi tugas Polri yang semakin berat ke depannya.





Turut menambahkan, Kasat Reskrim, IPTU. Istiklal S.H,M.H, personil yang bertugas di fungsi reskrim harus selalu sesuai dengan prosedur yang ada. Salah satunya dengan menerbitkan Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyidikan (SP2HP) merupakan hak bagi pelapor baik diminta atau tidak diminta secara berkala.

“Hal ini dimaksudkan untuk menjamin transparansi dalam penyelidikan maupun penyidikan. Jangan sampai kita tidak memberikan Kalau sampai salah menetapkan tersangka karena kurang alat bukti, polisi dapat dipra-peradilkan nantinya,” terang Iptu Istiqlal.

Acara di lanjutkan dengan pemberian materi pelatihan Oleh Kaur Bin Ops Reskrim, IPDA, Irnal Syamsi dengan  menerangkan tentang mekanisme mulai dari penyelidikan, penyidikan dan olah TKP yang di tutup dengan sesi tanya jawab antara pemberi materi dan Peserta pelatihan. (rilis) 
×
Kaba Nan Baru Update