Notification

×

Iklan

Iklan

Wujudkan Smart Desa Digital, Nagari Pematang Panjang Luncurkan NPPC melalui Platform YouTube

09 Januari 2023 | 21.46 WIB Last Updated 2023-01-09T14:46:50Z

Sijunjung, pasbana - Sadar akan cepatnya arus perubahan zaman dan dinamika dunia digital, dan memenuhi kebutuhan adanya media informasi Nagari dalam kemasan media sosial, Nagari Pematang Panjang Kabupaten Sijunjung menggagas pembuatan Nagari Pematang Panjang Channel (NPPC) pada platform youtube.

Melalui sajian program podcast yang perdana, Rio Suzandi S.P selaku Wali Nagari Pematang Panjang meresmikan kanal YouTube yang diberi nama Nagari Pematang Panjang Channel,  sekaligus menjadi konten pertama Nagari Pematang Panjang Channel. 

Menurut Rio Suzandi, selain menjadi media informasi untuk ekspos program dan potensi nagari, kanal YouTube NPPC bisa menjadi sarana pembelajaran. 

"Pembuatan Nagari Pematang Panjang Channel ini secara khusus bertujuan untuk sarana pembelajaran pengetahuan-pengetahuan digital serta melatih public speaking perangkat-perangkat Nagari Pematang Panjang, " jelas Rio Suzandi. 




Pada tahap awal ini, Nagari Pematang Panjang  Channel dikelola oleh perangkat Nagari dengan menyajikan empat playlist youtube yang terdiri atas konten informasi Kaba Salingka Nagari, Podcast Nagari Pematang Panjang, Kampung Berseri Astra, dan Pokdarwis Pematang Panjang. 

Kaba Salingka Nagari berisi konten berita program dan potensi Nagari yang sajikan dalam bentuk news ; Podcast akan membicarakan hal-hal terkini dan penting dalam bentuk informasi mendalam dari sumber-sumber primer; Playlist Kampung Berseri Astra dan pokdarwis berisikan informasi terkait aktifitas kegiatan-kegiatan Kampung Berseri Astra dan Pokdarwis Pematang Panjang. 

Rio Suzandi berharap, Nagari Pematang Panjang Channel (NPPC) mendapatkan apresiasi dan dukungan penuh dari masyarakat   Kabupaten Sijunjung secara khusus dan Sumatra Barat secara umum.

" Kami berharap kehadiran Nagari Pematang Panjang Channel ini mampu menjawab amanah Undang Undang Desa Pasal 86 terkait Sistem Informasi Desa, dimana desa berhak mendapatkan akses informasi melalui sistem informasi yang dikembangkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten atau Kota dalam wujud Smart Desa Digital, " harap Rio Suzandi. 

Untuk melihat jauh tentang karya audio visual yang diproduksi oleh Nagari Pematang Panjang ini, silahkan klik tautan dibawah ini;

(Mevi) 
×
Kaba Nan Baru Update