Notification

×

Iklan

Iklan

579 Siswa SLTA di Padang Panjang Ikuti Seminar Strategi Jitu Lulus Ujian Sekolah Kedinasan

11 Februari 2023 | 17.05 WIB Last Updated 2023-02-11T10:05:22Z

Padang Panjang, pasbana – Antusiasme para pelajar di Kota Padang Panjang untuk menjajal dunia pendidikan ikatan dinas sangat tinggi. Terbukti sebanyak 579 siswa-siswi kelas XII SLTA se-Kota Padang Panjang berpartisipasi dalam mengikuti Seminar Strategi Jitu Lulus Ujian Sekolah Kedinasan 2023 kerja sama Pemko dengan Bimbel Adzkia Kedinasan Padang.

Kegiatan yang berlangsung di Hall SMAN 1 Padang Panjang, Sabtu (11/2) ini, terlebih dahulu dibuka Kabag Kesra Setdako, Erwina Agreni, M.Si dan dibagi dalam dua sesi dengan penyampain materi serta try out langsung oleh Bimbel Adzkia.

Erwina Agreni mengatakan, kegiatan seminar ini walnya hanya direncanakan Pemko untuk 300 kuota. Ternyata malah melebihi kuota karena tingginya animo dari para siswa untuk mengikutinya.



"Kami kembali berkoordinasi dengan Adzkia untuk penambahan kuota. Mereka bersedia menambah dan dibagi menjadi dua sesi,” katanya.

Erwina berharap, kegiatan ini dapat memantapkan persiapan dan menambah ilmu pengetahuan mereka untuk menempuh jenjang pendidikan khususnya di sekolah ikatan dinas yang tersebar di Indonesia.

Sementara itu, Pimpinan Wilayah Sumatera Bimbel Adzkia Kedinasan, Zulham Efendi Nasution mengungkapkan, pihaknya memberikan seminar motivasi dan informasi yang ditutup dengan try out yang memperkenalkan bentuk-bentuk soal ujian kedinasan.




“Sebelum pelaksanaan try out kita terlebih dahulu memotivasi para pelajar untuk lebih paham tujuan dan arahnya setelah tamat SLTA. Mereka memiliki banyak peluang untuk melanjutkan pendidikan baik kuliah biasa maupun kuliah di sekolah ikatan dinas,” ungkap Zulham.

Zulham berharap program seperti ini agar lebih digalakkan lagi, sehingga para pelajar di Kota Padang Panjang lebih terbuka lebar wawasannya dan mempunyai animo melanjutkan pendidikan. (rel/rk) 
×
Kaba Nan Baru Update