Notification

×

Iklan

Iklan

Gandeng UMKM, Disdukcapil Padang Panjang Tingkatkan Kepemilikian KIA

07 Februari 2023 | 20.48 WIB Last Updated 2023-02-07T13:48:09Z

Padang Panjang, pasbana -- Guna meningkatkan capaian kepemilikan Kartu Identitas Anak (KIA), Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) laksanakan perjanjian kerja sama dengan sejumlah usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

"Kita kerja sama dengan dua UMKM yang ada di Padang Panjang. Yaitu Warung DKI dan Simpang Lapan Laundry," ujar Kepala Disdukcapil, Dra. Maini, M.M, Senin (7/2).

Dikatakan Maini, kerja sama ini nantinya menguntungkan bagi pemegang KIA. Bagi pemegang KIA akan memperoleh diskon sebesar 5 persen di Warung DKI dan diskon 10 persen di Simpang Lapan Laundry.

"Bukan hanya anak si pemegang KIA saja yang mendapatkan potongan harga, namun juga anggota keluarga yang ikut bersamanya," sebut Maini.




Kerja sama ini akan berlangsung selama satu tahun dan akan diperpanjang sesuai dengan kesepakatan Disdukcapil dengan UMKM.

Selain itu, tambah Maini, pihaknya ke depan juga akan menambah UMKM yang lainnya untuk diajak kolaborasi seperti toko buku. 

"Kami akan sangat terbuka bagi UMKM yang ingin mengajak kerja sama," tuturnya.

Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan diskon di kedua UMKM itu, silahkan kunjungi Warung DKI di Jalan Adam BB No. 495, Balai-Balai dan Simpang Lapan Laundry di Jalan Soekarno Hatta No.137, Bukit Surungan. (Rel/cg) 
×
Kaba Nan Baru Update