Notification

×

Iklan

Iklan

"Malamang", Tradisi yang Harus Dilestarikan

12 Februari 2023 | 19.22 WIB Last Updated 2023-02-12T12:22:37Z


Padang, pasbana - Kegiatan "Malamang" di Kantor Camat Kuranji, Sabtu (11/2/2023), diapresiasi orang Nomor Satu Kota Padang. Hendri Septa berharap kegiatan ini dapat menjalin tali silaturahim. 

"Atas nama Pemko Padang kami sangat senang sekali dengan adanya kegiatan ini, karena dapat melestarikan adat serta menjalin tali persaudaraan," katanya. 

Lebih lanjut dijelaskannya, sama halnya dengan acara lainnya seperti "baralek", "malamang" dan lainnya dapat menjalin silaturahmi dan itu akan mendapat ridho Allah. 

"Menghadiri suatu acara intinya Allah menyuruh kita agar tetap menjaga tali silaturahmi," ungkap Hendri Septa. 

Wali Kota Padang juga menyampaikan bahwa tradisi "malamang" sebagai momentum yang harus  dilestarikan dan dijaga. Dengan melestarikan budaya tersebut dapat mewujudkan masyarakat Kota Padang yang madani berbasis Pendidikan, Perdagangan dan Pariwisata unggul serta berdaya saing sesuai dengan visi Kota Padang. 

Wali Kota Padang juga mengajak anak muda untuk ikut melestarikan budaya.

"Setiap acara, bawa anak muda, perkenalkan kepada mereka tradisi tersebut, ini menjadi momen untuk melestarikan tradisi karena mereka yang akan melanjutkan tradisi ini," tutupnya.

Sementara itu, Ketua LKAAM Kecamatan Kuranji, Hendri Yazid mengatakan tali generasi itu harus ada.

"Dengan adanya kegiatan ini dapat melestarikan adat bahwa tradisi ini harus diteruskan, terutama di Kecamatan Kuranji," katanya.(rel/ch) 
×
Kaba Nan Baru Update