Notification

×

Iklan

Iklan

Pemko Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir dan Longsor

21 Februari 2023 | 22.40 WIB Last Updated 2023-02-22T02:53:55Z

Padang Panjang, pasbana -- Pemerintah Kota langsung bergerak cepat usai hujan dengan intensitas tinggi mengguyur bumi Serambi Mekkah yang menyebabkan tanah longsor dan banjir di beberapa lokasi, Selasa (21/2).

Pemko melalui BPBD Kesbangpol dan Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSPPKBPPPA) langsung turun ke lapangan dengan menyalurkan bantuan berupa makan malam dan peralatan tidur. Serta membersihkan puing-puing akibat tanah longsor dan banjir tersebut.

“Usai hujan deras yang terjadi kita bersama dinas terkait langsung turun ke lapangan untuk meninjau lokasi yang terdampak. Selain meninjau, kita menyalurkan bantuan berupa makan malam dan peralatan tidur,” sebut Sekretaris Daerah Kota (Sekdako), Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si saat melakukan peninjauan lokasi banjir di Kelurahan Pasar Baru.

Sonny menyebutkan, adapun lokasi yang terdampak akibat hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur Kota Padang Panjang tersebar di sembilan Kelurahan dengan 15 titik lokasi terdampak.

“Dari rekapitulasi kejadian yang disampaikan BPBD, ada 15 titik lokasi di sembilan kelurahan. Rata-rata semuanya terdampak banjir dan tanah longsor,” sebutnya.

Ditambahkan Sonny, kepada korban pihaknya memberikan bantuan di antaranya makan malam berupa nasi bungkus serta beberapa perlengkapan untuk tidur seperti selimut dan matras.

“Semoga bantuan yang kita salurkan ini dapat bermanfaat dan membantu korban,” ujarnya.

Sementara itu, Fuji Wardoyo (48) warga RT 17 Silaing Bawah yang terdampak tanah longsor mengungkapkan rasa terima kasih atas respon tanggap dari Pemerintah Kota.

“Saya mengucapkan terima kasih atas respon tanggap cepat Pemko Padang Panjang dengan memberikan bantuan ini,” ucapnya.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Kepala BPBD Kesbangpol, I Putu Venda, S.STP, M.Si, Kabag Umum, Alanda Syarif, S.STP, Camat Padang Panjang Barat, Fiori Agustian, S.IP, Kabid PPRS DSPPKBPPPA, Syafriman Thaib, S.P, M.Si dan lurah setempat. (rel/rk) 
×
Kaba Nan Baru Update