Notification

×

Iklan

Iklan

Santri Pontren Kauman Belajar Ilmu Pertelevisian di Padang TV

01 Februari 2023 | 22.59 WIB Last Updated 2023-02-02T08:01:42Z

Padang, pasbana -- Sebanyak 27 santri Pondok Pesantren (Pontren) Kauman Muhammadiyah Padang Panjang mengadakan kunjungan ke media penyiaran publik, Padang TV di Kota Padang, Rabu (1/2).

Bertempat di Aula Adinegoro Padang TV, Pembina Ekstrakurikuler Desain Grafis, Ali Nurdiansyah, S.Pd mengatakan, lawatan ini bertujuan menambah pengalaman belajar tentang dunia pertelevisian dan melihat langsung dapur redaksi Padang TV.

Manajer Padang TV, Defri Mulyadi mengatakan, industri pertelevisian merupakan sebuah bidang ekonomi yang tidak mematok lulusan jurusan apa saja yang bisa bekerja di bidang tersebut. Mereka lebih mengutamakan kepada keseriusan dalam bekerja dan belajar kemampuan baru.

Ditambahkannya, setiap pekerjaan pasti memiliki masalah dan kendalanya tersendiri, tidak terkecuali pekerjaan di bidang pertelevisian. 

“Mereka memiliki keharusan untuk profesional dalam mengatasi kendala-kendala yang terjadi. Seperti kendala cuaca yang tidak menentu, kemungkinan peralatan yang rusak dan kendala-kendala lainnya," jelasnya.

Selain santri belajar cara mengoperasikan kamera, mereka juga diajak mengunjungi dan melihat ruang  broadcasting, editor, dan ruang Control Room Padang TV.

Santri kelas XI, M. Dzaki Hakim mengatakan, kegiatan ini sangat bermanfaat untuk menambah wawasan tentang apa yang ada di balik pertelevisian terutama tentang cara mengedit video secara profesional serta cara mengambil video yang bagus. (AN) 
×
Kaba Nan Baru Update