Notification

×

Iklan

Iklan

Pelajar Padang Panjang Bakal Jalani Pesantren Ramadan Selama Tiga Minggu

16 Maret 2023 | 23.05 WIB Last Updated 2023-03-16T16:05:39Z


Padang Panjang, pasbana — Tinggal hitungan hari lagi, bulan Ramadan 1444 Hijriyah segara tiba. Pada bulan penuh berkah dan ampunan itu, Pemko melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) membuat Program Pesantren Ramadan.

Pesantren Ramadan bagi Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP) itu, dilaksanakan selama tiga minggu terhitung 27 Maret-17 April. Ini lebih lama dari tahun sebelumnya yang hanya berlangsung selama dua minggu. 

Kepala Disdikbud, Drs. M. Ali Tabrani, M.Pd, Kamis (16/3) menyampaikan, program tersebut diputuskan setelah menindaklanjuti arahan gubernur melalui Dinas Pendidikan Provinsi Sumbar. 




“Kebijakan Pemko, Pesantren Ramadan dilaksanakan langsung di tiap SD dan SMP. Tidak di masjid. Setiap hari Senin, Selasa, Rabu Kamis, Sabtu. Hari Jumat libur. Untuk SMP dari pagi sampai setelah Salat Zuhur. Kalau SD dari pagi hingga jam 11.00,” katanya.

Ali Tabrani berharap, program ini bisa memberikan dampak yang baik terhadap peserta didik. Menurutnya, diadakannya kegiatan pesantren ini agar peserta didik lebih paham agama serta mampu menerapkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Kita berharap para peserta didik bisa meningkatkan pemahaman, penghayatan, dan pengamalan siswa tentang ajaran agama Islam. Sehingga menjadi manusia muslim yang beriman dan bertakwa kepada Allah SWT, serta berakhlak mulia dalam kehidupan pribadi, bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara,” ujarnya. (Rel) 
×
Kaba Nan Baru Update