Notification

×

Iklan

Iklan

Ajarkan Saling Peduli dan Berbagi, Siswa Kelas VIII B SMPN 1 Kota Solok Berbagi Takjil

13 April 2023 | 23.31 WIB Last Updated 2023-04-13T17:35:38Z


Solok, Pasbana -  Peserta didik kelas VIII B SMPN 1 Kota Solok Provinsi Sumatera Barat  Berbagi Takjil Gratis Kepada Masyarakat Kota Solok dan sekitar dibulan suci ramadan, Kamis (13/04). 

Kepala Sekolah SMPN 1 Kota Solok Hj. Yuldarmi,S.Pd  melalui Wali Kelas VIII B Windia Sari Karmila, S.Pd  kepada Pasbana.com  Berbagi Takjil merupakan wujud kepedulian, kerja sama dan berbagi.

"Dengan berbagi antar sesama menanamkan sifat saling peduli kepada peserta didik dengan orang-orang yang ada di sekitar lingkungan kita, " jelasnya. 




Disampaikan juga bahwa takjil yang dibagikan kepada warga sekitar adalah sumbangan dari peserta didik kelas VIII B. 

"Kegiatan ini sangat didukung oleh guru, dan wali murid. Anak-anak mengumpulkan sebagian uang jajan mereka selama Ramadhan untuk disisihkan dan dikumpulkan ke perangkat kelas." terangnya.

Alhamdulillah Anak-anak peserta didik kami bisa berbagi takjil kepada pengemudi sepeda motor yang kebetulan lewat di depan sekolah, di titik lokasi pembagian takjil.  




" Dibulan Ramadan yang dipercaya sebagai ladang amal ini bisa dimanfaatkan untuk beramal dan saling berbagi, berharap Kegiatan bagi-bagi takjil ini rutin dilakukan setiap bulan Ramadhan ,”terangnya.

Wali Kelas VIII B Windia Sari Karmila ucapkan terima kasih kepada seluruh pesertadidik  yang telah kompak menyukseskan kegiatan ini.

" Sedikit apapun rezeki yang diberikan, asalkan kita ikhlas akan menjadi berkah bagi semua dan  Siapa memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga (HR Tirmidzi ) ". (Nal)
×
Kaba Nan Baru Update