Notification

×

Iklan

Iklan

Jembatan Sutan Rizal Sini Diresmikan, Wujudkan Sungkai Jadi Kampung Agrobisnis

30 April 2023 | 08.55 WIB Last Updated 2023-04-30T12:55:51Z


PADANG, PASBANA - Wali Kota Padang Hendri Septa meresmikan jembatan Sutan Rizal Sini yang ada di Sungkai, Kelurahan Lambuang Bukik, Kecamatan Pauh, Padang, Jumat (28/4/2023).

Jembatan Sutan Rizal Sini merupakan jembatan yang dibangun oleh putra dari Sutan Rizal Sini yang bernama Ivan Rizal Sini. Setelah jembatan dibangun Ivan, kemudian dirinya menghibahkan jembatan tersebut kepada Pemko Padang.

Pembangunan jembatan menghabiskan anggaran sebesar Rp977.210.300,-. Jembatan itu memiliki panjang 12 meter dengan lebar 5 meter. Spesifikasi jembatan struktur bawah yakni box coison (pondasi setempat dengan beton K-250) abutment beton bertulang K 250. 
Sementara struktur bagian atas IWF 450, lantai beton bertulang K-350. 

Saat memberi sambutan sewaktu peresmian, Wali Kota Padang Hendri Septa menyampaikan ribuan terima kasih kepada keluarga besar almarhum Sutan Rizal Sini yang diwakili anaknya Dr. Ivan Rizal Sini.

"Atas nama Pemerintah Kota Padang, kami menghaturkan ribuan terima kasih sebesar-besarnya kepada keluarga almarhum Sutan Rizal Sini yang diwakili putranya Ivan Rizal Sini dari PT Bunda Investama yang telah membuatkan sebuah infrastruktur yang nilainya mencapai Rp1 miliar," terangnya.

Selanjutnya, Hendri Septa menyampaikan bahwa pihaknya akan menjadikan Sungkai, Kelurahan Lambuang Bukit, Kecamatan Pauh sebagai Kampung Agrobisnis.

"Dengan adanya kebun manggis dan peternakan sapi yang ada di Kelurahan Lambuang Bukit, Kecamatan Pauh, dapat menjadikan kampung ini kita tetapkan sebagai kampung agrobisnis yang ada di Kota Padang," jelasnya.

Di sisi lain, wali kota juga menyampaikan bahwasannya Dinas PUPR Kota Padang akan melakukan pengecoran beton di sekitar lokasi jembatan sepanjang 200 meter.

"Kami bersama Dinas PUPR akan melaksanakan pengecoran beton di jembatan baru Sutan Rizal Sini sepanjang 200 meter," tutupnya.(Rel) 
×
Kaba Nan Baru Update