Notification

×

Iklan

Iklan

Terulang Lagi di Jalur Bintungan Panyalaian, Truk Bermuatan Alami Rem Blong Kembali Makan Korban

09 April 2023 | 15.59 WIB Last Updated 2023-04-09T08:59:27Z

Padang Panjang, pasbana - Bintungan kembali berduka, kendaraan truck bermuatan alat berat dengan Nopol B 9178 DU mengalami blong rem dan hantam rumah percetakan batako milik warga serta beberapa kendaraan yang melintas, Minggu 9 April 2023 sekitar pukul 12.00 Wib di Jalur Padang Panjang - Bukittinggi, tepatnya di Jorong Bintungan Nagari Panyalaian - Kabupaten Tanah Datar. 

Kasat Lantas Polres Padang Panjang  Iptu Aldy Lazzuardy menjelaskan kronologi  sebelum kejadian laka lantas truck yang  mengangkut alat berat datang dari arah Bukittinggi menuju arah Padang Panjang.




"Sesampai di tempat kejadian kendaraan truk nopol B 9178 DU remnya  tidak berfungsi sehingga menyebabkan kendaraan hilang kendali.(out control), " jelas Iptu Aldy. 

Akibatnya kendaaan Truck B 9178 DU menabrak beberapa kendaraan di depannya yaitu minibus kijang BA 1828 PE,  minibus Xenia  BA 1098 FM, kendaaraan sepeda motor B 3344 CLZ, kendaraan minibus carry BA 1482 NF, kendaraan toyota kijang pick up tanpa nopol, kendaraan kijang super BA 1739 EN dan Kendaraan Sepeda Motor BA 3646 YA. 

"Tak hanya itu, kendaraan truk juga menabrak  rumah tempat percetakan bahan bangunan batako, kemudian truk juga menabrak pejalan kaki sebanyak empat orang, " ujar Kasat Lantas.




Sebanyak delapan unit kendaraan dan satu  bangunan percetakan batako atas kejadian ini, sementara peristiwa naas ini juga menyebabkan lima belas orang menjadi korban satu (1) di antaranya meninggal dunia 13 luka ringan dan 1 orang luka berat, tambah aldy.

Untuk korban kecelakaan telah dibawa ke  RSUD Kota Padang Panjang dan RS Ibnu Sina Yarsi Padang Panjang untuk mendapatkan perawatan medis, sementara satu orang korban dirujuk ke RSUP MJamil Padang karena luka yang dialami cukup serius.

" Saat ini personil kami masih di lokasi kejadian untuk mengamankan TKP dan proses evakuasi kendaraan yang terlibar laka ,serta melakukan pendataan terhadap para korban kecelakaan yang masih di rawat di rumah sakit setempat, " tutup Aldy. (Rel/bd) 
×
Kaba Nan Baru Update