Notification

×

Iklan

Iklan

Irsyad Syafar Perjuangkan Terlaksananya Lomba Tahfizh SMAN di Payakumbuh, 3 Tahun Berturut-Turut

10 Mei 2023 | 11.44 WIB Last Updated 2023-05-10T04:44:58Z
Wakil Ketua DPRD Sumatera Barat (Sumbar) H. Irsyad Syafar ( dok. humas)


PAYAKUMBUH, PASBANA - Wakil Ketua DPRD Sumatera Barat (Sumbar) H. Irsyad Syafar menghadiri pembukan lomba Tahfizh SMA se Kota Payakumbuh di Hotel Mangkuto, pada Rabu, (10/5/2023). Kegiatan dibuka oleh Gubernur Sumbar H. Mahyeldi Ansarullah. 

Program Tahfizh tingkat SMAN se Kota Payakumbuh ini bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Sumbar yang diperjuangkan oleh Ustadz Irsyad Syafar dan sudah berjalan selama 3 tahun ini. 

"Anggaran ini bersumber dari APBD Sumbar dan merupakan pokok-pokok pikiran yang kami perjuangkan setiap tahun di Dinas Pendidikan Sumbar dari tahun 2021 hingga sekarang," ujar  Ustadz Irsyad Syafar. 




Wakil Ketua DPRD Sumbar dari Fraksi PKS itu menerangkan, kegiatan diawali dengan program pembinaan di sekolah masing-masing  melalui pelatihan, bimbingan sampai setoran hafalan dan lomba tingkat sekolah masing-masing. Selanjutnya dari masing-masing sekolah diperlombakan di tingkat Kota Payakumbuh.

"Diawali program pembinaan di sekolah masing-masing, pelatihan, bimbingan sampai setoran hafalan dan dilanjutkan lomba tingkat sekolah masing-masing, lalu puncaknya masing-masing sekolah diadu tingkat Payakumbuh," ujarnya. 

Turut hadir Gubernur Sumbar H. Mahyeldi, Staf Ahli Pemko Payakumbuh Elvi Jaya, Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Sumbar, Kadis PMD, Kacabdin wilayah 4, Kepala2 SMA Negeri di Payakumbuh, Lima Puluh Kota dan Tanah Datar, serta utusan majelis guru, dan peserta lomba Tahfizh.(Rel/yd)
×
Kaba Nan Baru Update