Notification

×

Iklan

Iklan

Nikmati Ragam Kuliner Minang di Paskul Padang Panjang

11 Mei 2023 | 10:54 WIB Last Updated 2023-05-11T03:54:26Z

PADANG PANJANG, PASBANA -- Kota Padang Panjang memiliki makanan khas yang selalu dirindukan pelancong maupun para pengendara yang singgah di kota yang sejuk ini. Salah satu destinasi kuliner yang paling lengkap menyediakan beragam kuliner adalah Pasar Kuliner (Paskul) Padang Panjang.

Ada banyak ragam makanan lainnya yang sering diburu pelancong seperti nasi ramas, roti tenong, teh talua, onde-onde, gorengan, skoteng bahkan susu murni.




Dari bentuk, tekstur dan aromanya yang menggoda, membuat para penikmatnya ketagihan menyantap makanan yang ada di sana. 

Salah seorang pelancong asal Kota Padang, Dilla yang sering singgah di Padang Panjang mengutarakan asyiknya saat berburu kuliner di Pasar Kuliner Kota Padang Panjang.




"Kalau udah nyampe di Paskul ini, kita tidak perlu bingung lagi mau makan apa. Banyak pilihan menu yang disajikan di sini. Bagi kita yang jarang ke sini, merasa kurang lengkap jika tidak menyantap semua yang kita inginkan. Apalagi godaannya benar-benar menggugah selera," katanya.

Dilla menambahkan, ia bersama keluarganya sudah kesekian kalinya mengunjungi Paskul dan tidak pernah bosan untuk menyantap makanan yang ada di sini.

"Jika kami ingin makan nasi, kami langsung berkunjung ke Ampera Tanpa Nama dan memesan lauk gajeboh atau rendang yang sangat enak dan nikmat di lidah," imbuhnya.




Ada juga pilihan kuliner lainnya seperti sate. Di Paskul ada penjual sate Padang legendaris dan terkenal dikalangan pecinta kuliner Minang yaitu Sate Soleram,  yang kuah dan dagingnya khas banget dan lembut ketika dimakan.

Tidak kalah juga cemilannya roti tenong yang cuma ia temukan di Padang Panjang. Untuk minuman ia juga beli susu, teh talua bahkan skoteng untuk menghangatkan tubuhnya.  Sama halnya dengan empat sekawan Fharel, Dika, Riyan dan Siraajul warga Lubuk Alung yang juga sering mampir ke Paskul. 




"Saya setiap ke Padang Panjang selalu mampir ke sini karena banyak pilihan makanannya. Mulai dari gerbang masuknya hingga ujung Paskul dipenuhi makanan yang menggugah selera," katanya.

Mereka mengaku sering kali membeli makanan khas Padang Panjang yaitu roti tenong yang hanya ia temui di Paskul. Tidak ada di tempat lain. Ditambah minum teh talua dan bandrek. Rasanya akan bikin kita jadi makin tahu Indonesia. 

"Pokoknya kalau kita ke Padang Panjang, apapun makanan yang ada, kita pasti ingin beli dan ingin balik lagi ke sini," tuturnya. (bd)
×
Kaba Nan Baru Update