Notification

×

Iklan

Iklan

Pemkab Hibahkan Tanah dan Bangunan ke KPU jadi Hadiah Terindah Diakhir Masa Jabatan Komisioner KPU Solok

18 Mei 2023 | 07.36 WIB Last Updated 2023-05-18T03:37:22Z


Solok, Pasbana,- Di akhir masa jabatan, komisioner KPU Kabupaten Solok terus melakukan hal terbaik untuk lembaga tersebut. Terakhir soal tanah dan bangunan kantor. Di mana tanah dan bangunan kantor milik pemerintah daerah Kabupaten Solok, setelah melalui berbagai upaya akhirnya tanah dan bangunan itu dihibahkan ke KPU.

Rabu,  (17 /05) di sela-sela jelang purna tugas sebagai Anggota KPU Kabupaten Solok periode 2018-2023, KPU Kabupaten Solok dapat menyerahkan sertifikat tanah kantor KPU Kabupaten Solok. Penyerahan dilangsungkan di Hotel Santika Premiere Jakarta yang diterima  Yayu Yuliani (Ka. Biro Keuangan dan BMN KPU RI).

Yayu sangat mengapresiasi KPU Kabupaten Solok yang sudah berhasil mendapatkan hibah tanah dan bangunan kantor tersebut. "Tentu ada upaya yang dilakukan KPU Kabupaten untuk mendapatkan sertifikat ini," katanya.

Ketua KPU Sumatera Barat, Yanuk Sri Mulyani mengatakan, sebenarnya penyerahan sertifikat ini sudah direncanakan sejak lama. Namun karena kesibukan baru bisa dilakukan hari ini. "Kita sudah rencanakan sejak sebelum puasa," tutur Yanuk.

Ketua KPU Kabupaten Solok, Gadis mengatakan, selain sertifikat juga diserahkan ke KPU RI, rancangan anggaran bangunan kantor. "Kami ajukan dua rancangan, pertama rancangan dua tingkat dan ke dua rancangan satu tingkat," kata Gadis.

Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Kabupaten Solok, Dr. Yusrial mengatakan, hadir dalam penyerahan tersebut Ibu Yanuk Sri Mulyani (Ketua KPU Sumatera Barat) , Bapak Firman ( Sekretaris KPU Provinsi Sumbar), Ibu Jumiati (Kabag Keuangan, Umum dan Logistik), serta hadir Ketua KPU Kabupaten Solok Ir. Gadis M, M.Si, Bapak Dr. Yusrial,SHI.,MA ( Divisi Hukum dan Pengawasan), Bapak Jonsmanedi ( Divisi Rendatin), Bapak Defil, SE ( Divisi Teknis) serta didampingi oleh Sekretaris KPU Kabupaten Solok Bapak Efrizon, SH.,M.Si, Ibu Giffa Lania, SH (Kasubag Keuangan, Umum dan Logistik) dan Ibu Mimin, SH (staf Keuangan, Umum dan Logistik). 

"Kami segenap keluarga besar KPU Kabupaten Solok mengucapkan terimakasih banyak kepada Pemerintah Daerah yang telah menghibahkan tanah untuk pembangunan gedung kantor KPU Kabupaten Solok,  Semoga semua ini jadi Amal bagi kita semua, dan segera akan dibangun Kantor KPU Kabupaten untuk KPU Kabupaten Solok," kata Dr. Yusrial.(*)
×
Kaba Nan Baru Update