Notification

×

Iklan

Iklan

Pengamen Band Rilis Single Percayalah Cinta, Tentang Kesetiaan pada Pasangan yang Sakit

13 Mei 2023 | 07.28 WIB Last Updated 2023-05-13T00:31:50Z


Padang, PASBANA - Gugatan cerai pada pasangan yang sedang sakit sering jadi pembahasan hangat di media sosial. Berbeda dengan Donie Sakire, Gitaris Pengamen Band malah berjanji untuk selalu setia dan akan menjaga hingga akhir hayat pasangannya yang tengah stroke.

Donie Sakire menuangkan kisah nyatanya tersebut menjadi karya lagu berjudul Percayalah Cinta untuk jadi single perdana grup musiknya, Pengamen Band. Lagu tersebut diluncurkan oleh Sakire Music melalui label musik Ladofa Doredo pada Kamis, 11 Mei 2023 di berbagai platform musik digital. Video lirik resminya ada di YouTube Channel Pengamen Sudut Kota.

Donie Sakire saat diwawancarai pada Jumat (12/5/2023) mengatakan, lagu Percayalah Cinta yang ia tulis merupakan kenyataan hidupnya sendiri. Saat ini istrinya mengalami stroke, tubuh sebelah kirinya  jadi lemah, sehingga sulit untuk berjalan. Istrinya sampai sekarang masih dalam keadaan sakit, sudah hampir 6 tahun. Lagu Percayalah Cinta ia tulis untuk sang istri.



“Semenjak anak pertama kami meninggal dunia, istri saya sakit sampai hari ini, kaki kiri dan tangan kirinya lemah sebelah. Kalau dulu saya bekerja di salah satu perusahaan besar di Kota Padang, 5 tahun jadi karyawannya, langkah terhenti karna ingin merawat istri yang sedang sakit parah. Terakhir saya kerja di sana tahun 2020 Januari,” kata Donie Sakire.

Berikut lirik lagu Percayalah Cinta dari Pengamen Band;

Jika kau bertanya harta
Tentu aku bukan orangnya
Jika kau bertanya setia
Akulah lelakinya
 
Siapkah engkau hidup denganku
Berjuang bersama tampa ragu
Saat ku terjatuh kau bangkitkan
Saat kau menangis aku kuatkan
 
Aku tak punya
Harta berlimpah
Untuk membuat kau bahagia
Tapi percayalah
Aku pasti bisa
Bahagiakan kamu tercinta
 
Aku tak akan pernah menyerah
Ku bertanggung jawab tuk hidupmu
Tapi percayalah
Aku pasti bisa
Bahagiakan kamu tercinta”

Seperti dijelaskan oleh Donie Sakire, untuk membiayai pengobatan istri dan kebutuhan hidup sehari-hari, saat ini Donie Sakire mengamen di rumah-rumah makan, dan kafe. Siang hari ia mengamen di rumah makan Sepakat - Simpang Balai Baru, kadang di Pondok Makan Ni Devi – Tabing, malamnya di Cafe Resto Radja Minas – By Pass Kalumbuk.



Donie Sakire mengamen bersama Pengamen Band. Donie Sakire jadi Gitaris di grup musiknya tersebut. Kalau lagi ngamen, Donie juga bernyanyi. Personal lainnya di Pengamen Band juga ada Ady (Vokalis), Faisal (Gitaris), dan Pebi (Real Drum). Lagu Percayalah Cinta yang mereka rilis dikerjakan di studio musik Datz – Padang, untuk instrument keyboard dibantu Dedi Kencana mengisinya.

“Lagu Percayalah Cinta menceritakan tentang kisah perjuangan hidup. Jadilah laki-laki yang bertanggung jawab untuk dirimu sendiri dan keluargamu,” kata Donie Sakire.

Link official lyric video lagu Percayalah Cinta – Pengamen Band; https://youtu.be/XrVZj--lGnw

(Muhammad Fadhli)

×
Kaba Nan Baru Update