Notification

×

Iklan

Iklan

ESI Padang Panjang Gelar Kejurda Esports

12 Agustus 2023 | 22.51 WIB Last Updated 2023-08-13T03:20:31Z

PADANG PANJANG, pasbana -- Guna menjaring atlet Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2023, Pengurus Esport Indonesia (ESI) Kota Padang Panjang menggelar Kejuaraan Daerah (Kejurda) di Menyala Coffe, Sabtu (12/7).

Kejurda ini berlangsung selama dua hari, 12-13 Agustus. Dengan melaksanakan tiga cabang perlombaan, di antaranya Mobile Legend (ML), PUBG dan PES. Untuk PES dilaksanakan di ATV Game, Simpang Lapan, Kelurahan Bukit Surungan.

Untuk ML, ESI menyediakan sebanyak 48 tim, PUBG 30 tim dan PES sebanyak 28 slot dan hingga pendaftaran berakhir semua slot terisi penuh.

Ketua ESI Padang Panjang, Aria Saputra, S.Pd menyampaikan untuk ML 48 tim ini juga sudah termasuk tambahan. Sebelumnya panitia hanya menyediakan 36 tim saja.

"Karena masih banyak yang ingin berpartisipasi mengikuti kejurda, kita menambah lagi menjadi 48 tim. Kita berharap dengan adanya kejurda ini bisa menyaring atlet-atlet esports untuk Porprov 2023 mendatang," ujarnya.

Semua tim yang mengikuti tiga jenis perlombaan tersebut, tidak hanya dari Kota Padang Panjang namun banyak juga yang dari luar kota termasuk luar Sumatera Barat, seperti Pekanbaru dan Siak.

"Kita mengadakan perlombaan ini offline, jadi semua tim harus hadir di tempat perlombaan. Tim yang dari Riau pun turut hadir di sini," tururnya lagi.

Sementara itu, Ketua Pelaksana, Kharunia Dega Paduwana, S.H mengatakan untuk pelaksanaan pada hari pertama ini dimulai pada pukul 10.00 hingga malam. 

"Perlombaan hari ini kita mencari untuk grand final yang akan kita laksanakan besok, Ahad (13/7). Alhamdulillah berjalan lancar. Tim yang tidak tepat waktu, langsung diskualifikasi," ungkapnya. (Rel) 
×
Kaba Nan Baru Update