Notification

×

Iklan

Iklan

Wulan Denura Asyik Cicipi Asam Pisang Masakan Khas Koto Baru Simalanggang

29 Agustus 2023 | 16.10 WIB Last Updated 2023-08-29T09:10:44Z



Limapuluh Kota, pasbana - Calon Anggota DPRD Provinsi Dapil V Sumbar, Wulan Denura, S.ST menghadiri lomba PKK sekaligus cicipi Masakan Asam Pisang yang diselenggarakan PKK nagari Koto Baru Simalanggang, baru-baru ini.

“Alhamdulillah saya bisa memenuhi undangan Ibu Wali untuk hadir dalam event hari ini. Lomba Masak Asam Pisang makanan khas Kotobaru Simalanggang sangat kreatif, melestarikan tradisi, mulai dari yang muda hingga sesepuh PKK ikut, semangat luar biasa,” ujar Wulan.

Selain lomba masak, juga ada lomba senam dan berbagai event lainnya, untuk memeriahkan HUT RI ke 78 tahun, menurut Wulan memerlukan kerjasama dan ketekunan serta kejujuran. Nilai-nilai itulah yang diterapkan oleh Para Pahlawan saat merebut kemerdekaan.

“Para Pejuang merebut kemerdekaan dengan kerjasama dan ketekunan serta kegigihan. Dan nilai-nilai tersebut juga dihadirkan dalam lomba-lomba ini,” ungkap Wulan.

Wulan Denura yang saat ini digadang-gadangkan maju ke Propinsi Dapil V Sumbar memberikan apresiasi atas terselenggaranya lomba ini. Pun mengapresiasi antusias para peserta dan dukungan dari stakeholder terkait atas terselenggaranya kegiatan ini," ucapnya.

Ketua PKK Nagari Koto Baru Simalanggang Puti Aulia berharap, kegiatan ini bisa rutin dilakukan setiap tahunnya. Lomba ini salah satu program fasilitasi dan pembinaan masyarakat yang bertujuan mengenalkan makanan khas koto baru simalanggang. Selain lomba masak, juga ada lomba senam utk mempererat rasa persatuan, dan kekompakan masyarakat.

“Mudah-mudahan acara kreatif seperti ini dapat dilaksanakan secara rutin,” ujarnya. (BD)
×
Kaba Nan Baru Update