Notification

×

Iklan

Iklan

Didukung Hj Nevi Zuairina, PKS Agam Gelar Pelatihan Terpadu Mahir Qasidah Rabana

24 September 2023 | 09.42 WIB Last Updated 2023-09-24T13:46:46Z


Agam, pasbana-Dalam rangka untuk melestarikan kesenian dan syiar Islam, serta memperkuat ukhuwah Islamiyah, DPD PKS Kabupaten Agam bekerjasama dengan Bidang Seni Budaya DPW PKS Sumbar menggelar Pelatihan Terpadu Mahir Qasidah Rabana, Sabtu (23/09). 

Bertempat di Aula Utama Kantor DPD PKS Agam, kegiatan Pelatihan ini didukung oleh Anggota DPR RI FRAKSI PKS Dapil Sumbar 2, Hj Nevi Zuairina. 

Hj Nevi Zuairina yang membuka secara resmi pelatihan ini, menyampaikan apresiasi atas terlaksananya pelatihan ini. 




" Kegiatan ini merupakan bagian dari Program Nasional PKS Menyapa,  dalam hal ini menyapa ibu-ibu Majelis Taklim dan pecinta kesenian Islam Qasidah Rabana, " jelas Nevi. 

Turut hadir dalam pelatihan tersebut, Ketua DPD PKS Kabupaten Agam
Zulfikri.SP, Ketua MPD PKS Kabupaten Agam, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Agam, Suharman, Ketua DPW PKS Sumbar Bidang Seni Budaya M.Ridwan, dan Ketua Bidang Seni Budaya PKS Kabupaten Agam, Safrul. 




Pelatihan Terpadu Mahir Qasidah Rabana ini diikuti oleh 100 orang peserta. Materi yang diberikan antara lain tentang pemahaman teori menggunakan alat musik, menyanyi dan bagaimana menampilkan  performance yang berkesan. 

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPW PKS Sumbar Bidang Seni Budaya M.Ridwan menegaskan bahwa PKS senantiasa siap berkontribusi bersama masyrakat untuk mensyiarkan kesenian Islam. 

" Kami senantiasa mendorong agar manfaat Islam rahmatan lil alamin terwujud dengan baik dan masyarakat merasakan kebahagiaan dalam rumah tangganya, " pungkas Ridwan. (Rel) 
×
Kaba Nan Baru Update