Notification

×

Iklan

Iklan

Panji Rangga Warman Terpilih Jadi Ketua Umum KONI Padang Panjang

12 Oktober 2023 | 08.49 WIB Last Updated 2023-10-12T01:49:56Z


Padang Panjang, pasbana — Panji Rangga Warman akhirnya terpilih menjadi Ketua Umum Komite Olahraga Indonesia (KONI) Kota Padang Panjang periode 2022-2027 pada Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) yang digelar di Auditorium Minang Fantasi (Mifan), Rabu (11/9). 

Sekretaris KONI Padang Panjang periode 2019-2023 ini terpilih lewat voting  44 cabang olahraga (cabor) ditambah 1 suara Ketua Demisioner Primer, A.Md. Dirinya meraih 24 suara.

Sedangkan kompetitornya Delius Putra yang merupakan Sekretaris Pordasi Kota Padang Panjang mendapatkan 20 suara. Pada voting  itu, 1 suara dianggap gugur.

Sidang musorkot pemilihan dipimpin Ketua Cabor Wushu, Arkes Refagus, S.Sos didampingi Oktaviendri dan Aulia Mufthi Magfirah. 

Musorkot berlangsung lewat dinamika yang cukup  alot. Hal ini terlihat dari tahapan pleno yang berlangsung dari pagi hingga tengah malam. Cabor-cabor saling memberikan masukan dan argumentasi terkait rancangan tata tertib musorkot hingga kelayakan calon.  

Panji dan Delius merupakan dua calon yang mendaftar dan mengembalikan berkas. Keduanya kemudian diminta  mempresentasikan visi-misi sebelum pemilihan. 

Panji membawa visi Olahraga Menjadi Identitas Kota Padang Panjang.  Sementara itu, visi Delius ialah KONI  Kota Padang Panjang yang Profesional, Transparan, serta menjadi Role Model KONI se-Sumatera Barat. 

Ditemui usai pemilihan, Panji menyampaikan terima kasih kepada seluruh peserta musorkot. “Alhamdulillah ke depan  kami akan menjalin konsolidasi untuk menyatukan kembali visi olahraga ke arah yang lebih positif. Kami akan mendorong seluruh stakeholder olahraga melaksanakan visi-misi tersebut,” ujarnya.

Setelah ditetapkan sebagai ketua umum terpilih, Panji bersama pimpinan sidang Arkes Rafagus  memilih dua formatur yakni Ridwansyah dari pengcab ISSI dan Ahmad Bram Maghfirah dari pengcab IPSI. Bersama Panji keduanya ditugaskan menyusun kepengurusan KONI periode 2023-2027.  (Rel/pbn) 
×
Kaba Nan Baru Update